7 Desa Di Mojowarno Jombang, Diterjang Angin Puting Beliung


jagadpos.id, Jombang - Angin puting beliung menerjang sejumlah desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin, (02/12/2019).

Akibat peristiwa ini, 1 rumah rusak sedang, 5 kios rusak ringan di Desa Catakgayam, 2 rumah rusak  berat, 2 rumah rusak sedang di Desa Wringinpitu, 1 rumah rusak berat di Desa Grobogan, 1 rumah rusak sedang, 8 kios rusak ringan di Desa Selorejo, 1 taman kanak-kanak rusak berat di Desa Mojoduwur, 1 tempat usaha jamur rusak berat di Desa Sidokerto Mojowarno.

Selain itu angin puting beliung mengakibatkan 8 tiang listrik miring sehingga menyebabkan pemadaman listrik di Mojowarno, Bareng, sebagian Ngoro dan Wonosalam dan masih dilakukan penanganan oleh PLN.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah ketika meninjau lokasi mengatakan "Memang kerusakan yang terjadi cukup banyak dan kami dari pihak Polsek Mojowarno, Camat, Danramil serta relawan bekerja sama untuk mengamankan lokasi".

"Hingga saat ini seluruh petugas dan relawan masih melakukan pendataan untuk memperoleh data valid kerusakan yang ada untuk dibuatkan skala prioritas perbaikan sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas" Jelas Wabup.
(jp edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments