Gresik Raih 8 Anugerah Adiwiyata Nasional, Terbanyak Se Indonesia

Sumber: Diskominfo Kab. Gresik

jagadpos.id, Gresik - Pemerintah Kabupaten Gresik berhasil raih 8 Supremasi Anugerah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2019, Anugerah tersebut masing-masing berupa 5 piala Adiwiyata Mandiri Nasional dan 3 penghargaan Adiwiyata Nasional.

Sekolah yang menerima penghargaan tersebut masing-masing, 5 sekolah penerima piala Adiwiyata Mandiri yaitu UPT SDN 14 Gresik (SDN Tlogopatut 2), MI NU Assa'adah Bungah, UPT SMPN 20 Gresik (SMPN Kebomas 1) MTsN Gresik dan UPT SMAN 1 Gresik.

Untuk 3 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional yaitu UPT SDN 30 Gresik (SDN 4 Randuagung), UPT SMPN 13 Gresik (SMPN Ujung Pangkah), dan UPT SMPN 2 Gresik.

Para Kepala Sekolah tersebut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten gresik, Najikh hadir ke kantor Bupati Gresik, selasa (17/12). Sambil membawa piagam dan penghargaan mereka menghadap Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim di ruang kerjanya.

Kadis LH Najikh menyampaikan bahwa pada jum'at pekan lalu 8 Kepala Sekolah tersebut menerima Piala Adiwiyata Mandiri dan penghargaaan Adiwiyata Nasional di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Penyerahan Piala dilakukan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pendidikan Nasional.

Atas piala dan penghargaan tersebut, Wabup Qosim menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Kadis LH dan para Kepala Sekolah yang telah berjasa sehingga meraih piala dan penghargaan Adiwiyata tahun 2019.

"Semoga sekolah yang sudah mendapatkan piala Adiwiyata Mandiri ini dapat menduplikasikan kepada sekolah yang lain. Dan dapat mempertahankan piala Adiwiyata Mandiri di tahun depan" ucap Qosim.

Sampai saat ini Pemkab Gresik sudah mengkoleksi 29 Piala Adiwiyata Mandiri yang diperoleh 29 sekolah di Kabupaten Gresik.

"Hampir setiap tahun kami memperoleh Piala Adiwiyata, dan tahun 2019 ini kami menerima Piala Adiwiyata Mandiri terbanyak di Indonesia dibanding Pemkab atau Pemkot lain" Jelas Qosim dengan bangga. (jp edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments