Lupa Matikan tungku, Dapur Warga Ludes Terbakar


jagadpos.id, Ngawi - Dapur milik suyono, warga Desa Karanganyar Kabupaten Ngawi ludes dilalap si jago merah, minggu, (22/12).

Kejadian bermula saat Suyono memasak air menggunakan tungku dengan pengapian kayu, kemudian Suyono bersih-bersih depan rumah sambil menunggu air mendidih.

Saat bersih-bersih tersebut, korban melihat kepulan asap dari belakang rumahnya, seketika lari ke dapur dan melihat api sudah membesar dan membakar sebagian dapur yang bangunannya berbahan kayu, sontak korbanpun teriak meminta pertolongan.

Mendengar teriakan, warga berhamburan ke sumber suara, dan tanpa dikomando wargapun memadamkan api dengan alat seadanya.

Iptu Agus Purwanto, Kapolsek Karanganyar tiba di lokasi beserta anggotanya langsung melakukan olah TKP, menurutnya kebakaran terjadi akibat tungku pengapian dari kayu bakar, lalu merembet ke dapur yang terbuat dari kayu papan.

"Api berasal dari tungku kayu yang semula digunakan untuk memasak air kemudian merembet ke dapur, yang saat itu ditinggal oleh pemilik bersih-bersih depan rumah" terang Kapolsek Karanganyar. (s.rud/jp edit)



Reactions

Post a Comment

0 Comments