Pelantikan Pengurus PWI Madiun Untuk Menyuarakan Kepentingan Rakyat


jagadpos.id, Madiun - Sambutan Bupati Madiun yang disampaikan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto menegaskan, saran masukan dari para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat (kesra) di Kabupaten maupun Kota Madiun.

Hal ini disampaikan Bupati Madiun saat menghadiri pelantikan Pengurus PWI Madiun Periode 2019 – 2022 di Pendopo Muda Graha, Madiun, Kamis 12 Desember 2019.

Menurut Bupati dalam sambutan yang di Bacakan, Insan Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Bupati mengajak insan pers di Madiun agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI Madiun.

Wakil Bupati menambahkan, bahwa sinergi wartawan dengan Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sangat terbuka, sehingga PWI harus memiliki peran yang besar untuk mewujudkan hal tersebut. Disamping itu, PWI diharapkan pula memfasilitasi terlaksananya uji kompetensi wartawan khususnya bagi wartawan di Madiun agar kualitas mereka semakin meningkat.

Sementara itu, Wakil Walikota Madiun, Inda Raya mengatakan, setelah organisasinya (PWI) terbentuk, dirinya menunggu program yang ditawarkan oleh PWI kepada Pemerintah Kota maupun Kabupaten.

“Ini organisasinya sudah terbentuk, kami tunggu programnya. Kami siap menerima sepanjang program itu tidak menyalahi aturan,” tandas Wakil Walikota dihadapan para wartawan.

Ditempat yang sama Ketua PWI Jatim menegaskan, setelah PWI Madiun terbentuk, dirinya minta kepada seluruh wartawan di Madiun menjadi lebih baik, hindari ‘gontok-gontokan’, melainkan mereka harus kompak dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Ketua PWI Madiun, mengaku pembentukan PWI Madiun tidak lepas atas dorongan dari Bupati maupun Walikota Madiun mengingat di kabupaten sekitar organisasi yang dihuni wartawan tersebut sudah duluan terbentuk.

Kepengurusan PWI Madiun didasarkan atas SK No. 140/Skep/PP.PWI-JT/XII/2019. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim. Ketua PWI Madiun dipercayakan kepada Siswo Widodo (LKBN Antara), Sekretaris dijabat Jumali (Jatim Pos, Bendahara dijabat Dwi Kriswanto (JTV Madiun yang dibantu beberapa  seksi humas  Muclis Al Alawi (Kompas.com) Aribowo (Harian Duta Masyarakat)  seksi organisasi Mustofa Pradan (JTV Madiun) Sugeng Rudianto (Jagad Pos).

Seksi Hukum dan Perlindungan Wartawan Demas Adi Kurniawan ( Realita.co) ,seksi pendidikan dan pelatihan Yoni Setyo Rahmawanto ( TVRI) Hariadi Kurniawan (JTV Madiun) Lista Mutiasari (JTV Madiun) , seksi sosial  Dwi Purwanto (Majalah Jayabaya) ,seksi budaya dan agama Heri Sukamto ( Realita Masyarakat).
(s.rud/jp edit)
Reactions

Post a Comment

0 Comments