Petani Ditemukan Tewas, Diduga Hirup Gas Beracun


jagadpos.id, Ngawi - Diduga hirup gas beracun dua orang petani di temukan di dasar sumur kedalaman lima meter di wilayah sawah Dusun Mlarik,Desa Baderan,Kecamatan Geneng,Kabupaten Ngawi dalam keadaan lemas, minggu (29/12/2019) sore sekitar pukul 15:30 WIB.

Dua petani tersebut yakni Budiono (30) dan Sugeng (60) warga Dusun Mlarik, Desa Baderan yang merupakan korban isap gas beracun.

Awalnya Budiono hendak meminta air sumur kepada Sugeng untuk mengairi tanaman bawang merah di sawahnya, dan sudah menjadi kebiasaan Budiono meminta air ke tetangganya yang kebetulan memiliki sumur untuk mengairi sawah.

Namun, ketika Budiono menuju ke sawah,dan mencari-cari Sugeng untuk meminta ijin tapi tidak bertemu,begitu melongok ke dasar sumur dia melihat Sugeng diam saja, diduga dalam keadaan tidak sadar diri.

Melihat itu, Budiono berusaha menolong dan langsung turun ke dalam sumur, namun Budiono juga ikut lemas.

Kebetulan ada tiga petani yang mengetahui korban turun ke dalam sumur tidak kunjung naik, akhirnya ketiga petani tersebut berusaha menolong kedua korban dengan cara mengurangi gas beracun yang ada didalam sumur.

Budiono dan Sugeng berhasil di evakuasi dalam kondisi  tak sadarkan diri dan di larikan ke puskesmas Geneng, Sugeng di nyatakan meninggal dunia sedangkan Budiono di rujuk ke rumah sakit Widodo Ngawi.

Kapolsek Geneng AKP Danang Prasmoko membenarkan adanya orang meninggal dunia karena gas beracun dan sudah melakukan olah TKP.

"memang ada petani meninggal dunia karena menghirup gas beracun gas monoksida dan satunya dalam perawatan rumah sakit" jelas Danang. (s.rud/jp edit)
  

Reactions

Post a Comment

0 Comments