Robet Rene Alberts Pecat Hariono Dari Persib Bandung


jagadpos.id, Bandung - Dua pemain yang terdepak dari skuad Persib Bandung pada musim depan yakni Hariono dan Kevin van Kippersluis. Namun, kemungkinan mereka bakal turun saat Persib Bandung menjamu PSM Makassar, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, minggu (22/12).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk keduanya, terutama Hariono. Terlebih, gelandang pengangkut air itu sudah 11 tahun membela Persib Bandung.

"Hariono dan Kevin akan tetap bermain, namun mereka tidak akan menjadi starter. Kami menyampaikan terima kasih atas kontribusi mereka terhadap tim" ujar Alberts.

Regenerasi menjadi alasan pelatih berkebangsaan Belanda itu tak memerlukan lagi jasa Hariono. Saat ini, pemain asal Sidoarjo ini telah berusia 34 tahun. Apalagi diskuad Persib Bandung mempunyai sejumlah gelandang muda, seperti Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrullah.

"Masih ada pemain seperti Zola dan Beckham, sudah waktunya tim melakukan regenerasi, talenta baru harus dimunculkan, dan semua pemain harus lebih berkontribusi" terang Alberts.

Alberts menilai, hal ini normal dalam dunia sepak bola. Dia menekankan, tak selamanya sebuah klub mempertahankan pemainnya meski pemain tersebut sudah lama membela tim. Meskipun Alberts menyebut, Hariono masih bisa memberikan kontribusi bagi tim lain.(jp edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments