Jakarta Banjir, Politikus PAN Kecam Anies Baswedan


jagadpos.id, Jakarta - Wakil Ketua fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Saleh Partaonan Daulay mendesak Guberner DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencari langkah konkret dalam menangani banjir. Pasalnya, banjir kali ini lebih parah dari banjir sebelumnya.

"Waktu-waktu seperti ini banjir sering mengancam. Mestinya, sebelum musim hujan, sudah ada peringatan kepada warga dan juga sudah ada tindakan antisipasi yang dilakukan," terang saleh kepada wartawan, Kamis (2/1/20).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seharusnya telah mengantisipasi hal tersebut sebelum terjadi banjir. Sebab, BMKG telah menyatakan bahwa cuaca ekstrem akan terjadi dalam waktu dekat di sejumlah daerah.

Selama ini masalah banjir adalah sesuatu yang tak bisa diatasi oleh siapapun yang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jika hal serupa terjadi pada periode ini, Saleh menilai Anies sama saja dengan Gubernur-gubernur sebelumnya.

"Kalau ingin meninggalkan warisan yang baik, persoalan banjir dan macet inilah yang harus diselesaikan. Kalau berhasil, saya yakin semua orang akan mengenang Pak Anies sehingga tidak perlu terlalu banyak retorika, cukup cari solusi yang bisa mengatasinya," jelas Saleh.

Tak hanya itu, Saleh juga menegaskan kepada Anies untuk mengantisipasi hujan yang kemungkinan akan turun lebih besar. Itu artinya segala tindakan antisipatif harus dipersiapkan. oleh karenanya, seluruh aparatur daerah terkait harus disiagakan. Termasuk berkoordinasi dengan semua pihak, seperti BNPB dan Kementrian Sosial. (s.rep/jp edit)
Reactions

Post a Comment

0 Comments