KH Makruf Amin Buka Rakernas IPPNU Di Jombang


jagadpos.id, Jombang - Wakil Presiden RI, Prof. Dr KH. Makruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang yakni untuk membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Kamis (23/1) siang. 

Isi sambutannya, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mendorong pesantren dan sekolah madrasah mencetak santripreneur alias usahawan muda dari kalangan pesantren. 

Dihadapan IPPNU, Wapres RI menyampaikan sebagai pelajar putri kebanggaan Nahdhatul Ulama harus tetap konsisten mengajarkan santri yang masih duduk dbangku sekolah dalam penguasaan era digital. 

“Santri harus menjadi agen perubahan yang dapat membawa perubahan besar dari segala aspek,” ujar KH.Makruf Amin. 

Makruf Amin menilai pemberdayaan santri dengan cara berwirausaha sangat perlu dilakukan di era digital saat ini, apalagi dengan berkembangnya market place dan e-commerce, santri harus dituntut dinamis, kreatif dan inovatif. 
Sehingga bisa memiliki produk unggulan untuk mendukung pemberdayaan ekonomi syariah. “Santri tidak hanya pintar ngaji, tapi pintar usaha untuk kemajuan bangsa,” papar beliau.

Selesai memberi sambutan, Wapres sempat meninjau beberapa stand produk milik santri dari berbagai pelosok Indonesia.

Lawatan Wapres Ma’ruf Amin di Kabupaten Jombang juga dihadiri sejumlah menteri kabinet. Diantaranya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Sekjen Kominfo RI Niken Widiastuti, Menteri Tenaga Kerja Ida Fuziyah, Wamenag Zainut Tauhid Sa’ad, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan sejumlah tokoh lainnya.

Habis membuka Rakernas yang bertempat di GOR Tambakberas, Wapres juga melakukan ziarah ke makam pahlawan nasioanal KH Wahab Chasbullah di komplek Ponpes Tambakberas. Wapres didampingi pengurus pondok termasuk pengasuh PPBU KH Moh Hasib Wahab. (PemkabJombang)

Reactions

Post a Comment

0 Comments