Polres Madiun Tangkap Komplotan Maling Diesel


Jagadpos.id, Madiun - Empat orang yang merupakan komplotan pencuri spesialis mesin traktor diringkus aparat Satreskrim Polres Madiun, kawanan pencuri ini berasal dari Sragen Jawa Tengah.

Menurut Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, jajarannya menangkap komplotan yang sudah menyusun rencana aksi pencurian.

“Dengan mengendarai mobil, mereka berangkat ke Madiun untuk mencari target, mereka membawa peralatan untuk melakukan aksi pencurian seperti gergaji, tang, dan lainnya,” ucap Kapolres Madiun, Jumat (17/1/2020).

Kawanan spesialis mesin diesel ini, lanjut Kapolres Madiun, mengambil dua mesin traktor bermerek Kubota di Kecamatan Geger.

“Dari olah TKP dan penyelidikan, polisi dapat menangkap komplotan pencuri ini pada awal Januari 2020,” terang AKBP Ruruh Wicaksono.

Dari cara dan modusnya, kata Kapolres, mereka merupakan kawanan pencuri yang profesional. 

“Masih kita dalami kemungkinan mereka melakukan aksi ditempat yang lainnya,” pungkas AKBP Ruruh.

Menurut keterangan tersangka, mereka terpaksa melakukan pencurian karena terlilit hutang dan tidak mampu untuk membayar hutang mereka itu.

Saat ini dua mesin diesel dan 4 tersangka pencuri diamankan di Mapolres Madiun untuk proses hukum yang lebih lanjut. (s.rud/jp edit).


Reactions

Post a Comment

0 Comments