Pergantian Kepala Pasar Gondanglegi Terkesan Sangat Mendadak


jagadpos.id, Malang - Pemindahan kepala pasar Gondanglegi dari Edi Tri Poetranto ke Sugeng Hariadi, terkesan sangat mendadak. Karena menurut penilaian para pedagang, Edi dikenal sangat baik dalam bekerja.

Tanggung jawab kedinasannya tidak pernah mengecewakan, karena target pendapatan pengelolaan pasar tidak pernah dibawah target.

Ketika dikonfirmasi, Dr. Agung Purwanto MSi selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) memberikan penjelasan kalau Edi Poetranto dipindah tugaskan ke staf disperindag karena memang dirinya saat ini diperlukan untuk penguatan personil SDM dibidang pengelolaan pasar dan PKL.

Agung juga menjelaskan, yang perlu dipahami dalam hal ini tidak ada istilah turun eselonnya, karena kepala pasar itu sama juga masuk dalam jajaran staf disperindag, hanya saja dalam penugasan disebut sebagai koordinator UPPD.

Ketika dikonfirmasi mengenai apakah pemindahan tugas ini memerlukan ijin dan dilantik oleh Bupati, Agung menjelaskan tidak perlu, cukup dilingkungan disperindag.

Pemindahan tugas  yang berkesan mendadak ini banyak menarik perhatian karena sebelumnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dimana timbul pemikiran  apakah karena merupakan imbas dari suhu politik yang mulai memanas menjelang Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020 ini. (end/jp edit).

Reactions

Post a Comment

0 Comments