Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Hadiri Pembekalan Siswa Diktuk Bintara Polri “Harapkan Setelah Dilantik Siswa Langsung Beradaptasi dengan Berbagai Lingkungan”


jagadpos.id, Mojokerto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri kegiatan pembekalan pengantar tugas siswa DIKTUK BINTARA POLRI TA. 2019/2020, Rabu(26/02/20), bertempat di SPN Polda Jatim Mojokerto.

Pada kegiatan tersebut Gubernur juga didampingi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan. Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah memberikan banyak wejangan kepada para siswa Diktuk yang berjumlah 685 siswa dari beberapa daerah di Jawa Timur dan 1 siswa dari sampang.

Berbagai hal disampaikan Gubernur Jawa Timur yang juga akrab di sapa Bunda Khofifah oleh siswa Diktuk SPN Polda Jatim Mojokerto. Beberapa hal yang disampaikan yakni terkait sinergitas antara TNI, POLRI dan Pemerintahan hingga kesiapan para siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan tempat tugasnya mendatang.

Dalam awal sambutannya Gubernur Khofifah menyampaikan berbagai hal terkait sinergitas kepolisian guna meningkatkan kondusifitas khususnya diwilayah Jawa Timur. “Saya sangat bangga dengan sinergitas tiga pilar yang sangat baik yakni TNI, POLRI dan Pemerintahan, sehingga mampu menciptakan kondusifitas khususnya diwilayah Jawa Timur, saya juga mengapresiasi kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya para tokoh ulama khususnya yang ada di Jawa Timur ini”, Kata Gubernur.


Selain itu masih dalam sambutannya juga, Gubernur Khofifah juga berpesan kepada Para Siswa Diktuk Bintara Polri TA.2019/2020 yang tidak lama lagi akan dilantik dan menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tempat dinas masing-masing, sehingga mampu meningkatkan kondusivitas diwilayah Jawa Timur.

Saya berpesan kepada para siswa Diktuk Bintara Polri yang ada di SPN Polda Jatim Mojokerto ini, yang tidak lama lagi akan dilantik dan segera bertugas, untuk bisa segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugasnya sehingga dapat meningkatkan kondusifitas diwilayah tugas masing-masing, khususnya di Jawa Timur,” Pesan Khofifah.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan agar para siswa mampu menjalankan tugas dengan baik, mengingat wilayah Jawa Timur akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah serentak dibeberapa daerah di Jawa Timur.

”Saya harap para siswa juga segera mempersiapkan diri dan beradaptasi dengan lingkungan tugasnya nanti, mengingat Jawa Timur juga akan melaksanakan Pilkada serentak yang juga tidak lama lagi, sehingga saya berharap para siswa segera beradaptasi dengan lingkungan tugas setelah dilantik untuk meningkatkan kondusifitas diwilayah tugas masing-masing khususnya Jawa Timur,” harap Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Ka SPN Polda Jatim Mojokerto Kombes Pol Indra, Pejabat Pemprov Jatim, Bupati Mojokerto, Kapolres Mojokerto, Kapolresta Mojokerto dan pejabat-pejabat dilingkup Kepolisian Polda Jatim. (fid/jp.edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments