Hari Wuryanto Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun


jagadpos.id, Madiun - Bertempat di Aula Graha Purabaya Diklat, Selasa (4/2/2020), berlangsung Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun. Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Bupati Madiun H. Hari Wuryanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Madiun ini akan membahas 3 agenda, yakni Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Periode 2015-2020, menyusun program dan Pemilihan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun Periode 2020 – 2025 yang dipercayakan kepada Plt. Bupati Madiun/Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto.

Selain perwakilan dari 15 Kwartir Ranting dan pengurus Kwarcab, Musda ini juga dihadiri Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Drs. H. Purmadi, Ketua Panitia yang merupakan Kadis Pendidikan Kabupaten Madiun, Puji Wahyu Widodo dan para Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting.

Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur mengatakan, Kwarcab Gerakan Pramuka Madiun menuju Kwarcab terdepan di Jawa Timur, sehingga Muscab ini sudah sangat tepat dilaksanakan. Untuk itu, ia berharap Kwarcab Gerakanb Pramuka Madiun semakin berjaya dan melahirkan generasi penerus yang solutif, berkarakter, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

Sementara itu mengawali sambutannya, Plt Bupati Madiun selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Madiun menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati karena saat ini tengah melaksanakan tugas kedinasan ke luar negeri.

Dikatakannya, sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, bahwa gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Untuk itu, Pramuka harus sanggup menjadi pelopor anti miras dan anti narkoba karena zat adiktif tersebut sangat merusak moral bangsa. Di era millenial seperti sekarang ini, pengaruh media sosial sungguh luar biasa sehingga Pramuka harus mampu membentengi diri agar menjadi generasi yang produktif.

“Pramuka harus dapat membantu program Pemda. Karena generasi ini pulalah yang kelak akan memegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa di masa mendatang,” pesan Kamabicab Gerakan Pramuka Madiun.

Wakil Bupati  Hari Wuryanto yang terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun minta dukungan kepada pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun,"semoga kita menjadi teladan dan kami berharap Pramuka Madiun menjadi anak didik yang mandiri, berakhlak, tangguh tanggap dan siaga. Karena di dalam kegiatan Keparamukaan sudah teruji dalam membentuk karakter generasi penerus," ujarnya. (s.rud/jgp edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments