“Ngopi” Bareng Ning Ita, Paparkan Pencapaian dan Inovasi Pembangunan Kota Mojokerto


jagadpos.id, Mojokerto - Sebagai Kota Terkecil di Indonesia, Kota Mojokerto tak mau kalah dengan daerah- daerah lain dalam hal pembangunan, kemajuan daerah serta mensejahterakan masyarakatnya.

Hal tersebut yang disampaikan Walikota Mojokerto Ika Puspita Sari yang juga akrab di panggil Ning Ita, dalam acara “Ngopi” ( Ngobrol Pintar) Bareng Ning Ita bersama wartawan se-Mojokerto Raya, Senin, 24/02/20.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Bappeko Kota Mojokerto. Dalam giat Ngopi bareng tersebut ning Ita paparkan berbagai hal terkait pembangunan Kota Mojokerto, baik yang sudah terlaksana, sedang dilaksanakan dan Inovasi atau program yang akan dilaksanakan.

Dalam kepemimpinannya Ning Ita Walikota Mojokerto dan Cak Rizal Wakil Walikota Mojokerto, terus berinovasi memajukan Kota Mojokerto dalam berbagai sektor, sepertihalnya sektor pariwisata yang juga terus digenjot pembangunannya guna wujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata.

Berbagai pembangunan dilakukan untuk wujudkan Kota Mojokerto kota pariwisata seperti halnya menumbuhkan pusat-pusat perekonomian baru dan peningkatan ekonomi kreatif.

Sejak tahun 2019 Ning Ita terus gencar melakukan pemberdayaan masyarakat melalui ibu-ibu PKK dan karang taruna wanita dalam meningkatkan taraf perekonomian keluarga. Misalnya, memberikan pendampingan penuh kepada para IKM/UMKM agar produk-produk yang dihasilkan dari tangan-tangan pengrajin, mampu menembus pasar nasional dan internasional.

"Hasil dari para pengrajin atau produsen ini nanti akan kami suguhkan di rumah rakyat dan outlet oleh-oleh milik Pemerintah Kota (Rest Area Gunung Gedangan)”,Ungkap Ning Ita.

Selain itu Ning Ita juga gencar melakukan pembangunan icon pariwisata Kota Mojokerto, sepertihalnya pemandian sekarsari, rest area gunung gedangan dan sektor- sektor pariwisata yang lain yang ada di Kota Mojokerto yang juga digenjot pembangunannya.

”salah satu yang menjadi prioritas pembangunan kita di Pemkot Mojokerto yakni sektor pariwisata, hal itu sudah terbukti salah satunya pembangunan rest area dan foodcourt gunung gedangan, yang kedepannya diharapkan dapat menjadi salah satu icon Kota Mojokerto dan mampu mewadahi hasil IKM/UMKM produk-produk unggulan masyarakat Kota Mojokerto,”Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Mojokerto juga didampingi wakil Walikota Mojokerto serta forpimda terkait. (fid/JP.Edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments