Kapolda Jawa Timur Bersama Gubernur Jawa Timur Adakan Kunjungan Ke SPN Polda Jatim Mojokerto


jagadpos.id, Mojokerto - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs.Luki Hermawan, M.Si. bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa adakan kunjungan ke SPN Polda Jatim Mojokerto, Rabu (26/02/20).

Kunjungan tersebut dalam rangka pembekalan pengantar tugas siswa DIKTUK BINTARA POLRI TA. 2019/2020. Sebanyak 685 siswa Diktuk Bintara SPN Polda Jatim Mojokerto menyambut kedatangan Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dengan lantunan sholawat Thola’al Badru Alayna.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan berbagai hal kepada para siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2019/2020 yang tidak lama lagi akan menyelesaikan pendidikan.

Dalam awal sambutannya Kapolda menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur yang sudah hadir di SPN Polda Jatim Mojokerto, yang notabene nya baru pertama kali pejabat pemerintahan yakni Gubernur berkunjung dalam pembekalan di SPN Mojokerto.

“ Saya berterimakasih Kepada Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang begitu perhatian kepada Polri sehingga berkenan untuk hadir dalam acara pembekalan siswa SPN Polda Jatim Mojokerto, yang notabenenya baru pertama kali pejabat pemerintahan yakni Gubernur hadir dalam pembekalan siswa SPN Polda Jatim Mojokerto”,Ungkap Kapolda.

Siswa Diktuk Bintara Polri TA.2019/2020 kali ini berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur dan ada pula 1 orang perwakilan dari Sampang yang berhasil masuk menjadi siswa Diktuk Bintara Polri. Masih dalam sambutannya Irjen Pol Luki juga menyampaikan dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi siswa didik baru dengan kuota yang sedikit berbeda.

”Setelah berkoordinasi dengan Karo SDM dalam waktu dekat ini akan dilakukan seleksi lagi untuk masukan baru dengan kuota yang sedikit berbeda, yakni adanya penambahan kuota dibeberapa daerah tertentu, dengan harapan anggota bisa dinas ditempat asal daerahnya,”Kata Kapolda.

Selain itu Kapolda juga menyampaikan adanya keinginan untuk melakukan perekrutan personel dari Pondok Pesantren yang juga merupakan keinginan Kapolri. “ Kami juga ingin merekrut anggota dari Pondok Pesantren yang juga merupakan keinginan Kapolri dari sebelumnya juga, terutama para hafidz Al-Qur’an karena kita sangat kekurangan personel- personel yang seperti itu”,tandas Kapolda.

Selain itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga berpesan kepada siswa Diktuk untuk senantiasa menjaga sinergitas guna menciptakan kondusifitas khusunya diwilayah Jawa Timur. “Saya berpesan kepada siswa Diktuk semua agar senantiasa menjaga sinergitas untuk menciptakan kondusifitas khususnya diwilayah Jawa Timur”,Pesan Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs.Luki Hermawan, M.Si. beserta jajaran, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Pejabat Pemprov Jawa Timur, Kepala SPN Polda Jatim Mojokerto Kombes Pol Indra, S.I.K., Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K.,M.H, Kapolres Kota Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, Bupati Mojokerto H.Pungkasiadi. (fid/jp.edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments