Peace Run 2020 Digelar di Pamekasan, Ajang Lari Simbol Perdamaian Dimeriahkan Perwakilan 10 Negara

Sumber:jatimtribunnews

jagadpos.id, Pamekasan - Rotary Indonesia bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemkab Pamekasan menyelenggarakan Peace Run 2020.

Kegiatan Peace Run 2020 bertajuk "Madura Bersinar, Dari Madura Untuk Indonesia Dan Dunia" itu digelar dalam rangka menjalin kerukunan dan perdamaian dunia.

Peace Run 2020 digelar di Wisata Api Tak Kunjung Padam, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis, (6/2/2020).

Panitia mengundang Forkopimda, FKUB, OPD dan perwakilan Rotary dari beberapa negara, diantaranya Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Bahama, Australia, Singapura, Jepang, Puerto Riko, Kroasia dan Italy.

Mengenai peserta Peace Run ini terdiri dari Forkopimda, TNI-Polri, Satpol PP, Mahasiswa, siswa-siswi SMP, SD, Atlet Kabupaten Pamekasan, dan pemain akademi Madura United, FKUB Madura dan Rotary Club Indonesia serta masyarakat umum.

Peserta Peace Run Mengarak obor perdamaian dari objek wisata api tak kunjung padam menuju monumen Arek Lancor dan berakhir di Pendopo Ronggosukowati.

Dari pantauan wartawan, sejumlah hiburan kesenian ditampilkan diacara tersebut, mulai dari tarian, pencak silat, musik sandur dan pantomim.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, arti dari Rotary ini adalah perputaran untuk terus menyebarkan kedamaian ke seluruh penjuru dunia.
(tribunnews/jgp edit).

Reactions

Post a Comment

0 Comments

Related Links

Partner Links