Rudi Hartono’s Group Salah Satu Rekanan Handal Yang Dimiliki Malang Raya


jagadpos.id, Malang - Ir.Rudi Hartono adalah sosok laki-laki pekerja keras. Berprofesi menekuni dibidang pembangunan infrastruktur jembatan juga perumahan dan lain-lainnya, salah satu kemahirannya adalah membaca dan membidik peluang yang ada yang selalu dirinya gunakan untuk  modal utama agar mampu bersaing.

"Profesi sebagai pengusaha sudah ditekuninya selama puluhan tahun, harus berani dan tekun adalah merupakan modal dasar dari kesuksesannya,”ungkapnya. Laki-laki kelahiran Bima (NTB) 15 Juli 1975 ini adalah sosok yang selalu memprioritaskan keluarganya diatas segala-galanya, dengan mempersunting wanita bernama Hartatik,wanita kelahiran Malang 11 November 1979. 

Pernikahannya dikaruniai 4 (empat) orang buah hati: Usamah, Umar, Harran Al Rassid dan sibungsu Almirah. Hobinya berolahraga beladiri menurun keputra-putranya. Rudi Hartono menceritakan bagaimana dirinya mengawali sebagai pengusaha sampai detik hari ini sangatlah tidak mudah, awalnya dengan bekerja disalah satu perusahaan Sub-Kontraktor di BUMN kota Malang tahun 2005, kemudian pada tahun 2010 dirinya mulai menjadi rekanan pemerintah dengan mendirikan CV Al’Qaeda, dengan nama Al’Qaeda yg mempunyai makna aturan/kaidah dirinya ingin mengerjakan segala sesuatunya sesuai aturan yang ada.

Tahun 2015 Alumni Fakultas Tehnik Sipil Universitas Merdeka Malang ini kembali mendirikan sebuah perusahaan dengan nama CV Indo Macan dan tahun 2018 Rudi kembali mendirikan lagi dengan nama PT Gunung Mujur Indonesia, ketiga perusahaan yang dimilikinya berada dibawah naungan perusahaan Rudi Hartono’s Group kantornya berlokasi diwilayah gribig kota Malang dan wilayah karangploso kabupaten Malang.

Bisnis usahanya bergerak sebagai rekanan pemerintah semalang raya maupun pemerintah pusat. Keberhasilan yang diperolehnya saat ini tentu saja tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga.

Rudi Hartono’s Group memiliki kantor diatas tanah seluas 312 meter persegi juga gudang yang sangat luas, gudang ini selain untuk menyimpan barang-barang kantor juga difungsikan sebagai tempat latihan karate bagi masyarakat setempat, saat ini dirinya dibantu enam orang karyawan untuk menjalankan bisnisnya.

Dalam dunia  rekanan jasa kontruksi saat ini terbitnya peraturan yang baru, Rudi Hartono’s Group menanggapi harus memahami dulu positif dan negatifnya peraturan tersebut, positifnya saat ini sangat bagus dan menguntungkan karena untuk mendapatkan paket pekerjaan sudah dilaksanakan secara tender murni tidak seperti dulu lagi, dalam artian saat ini jasa kontruksi semakin profisional, yaitu perusahaan harus menyiapkan SDM yang benar-benar memadai karena kalau tidak ya bisa tersingkir perusahaan yang kita miliki,”ujarnya.

kalau negatifnya mungkin regulasi yang dibuat ini terlalu kaku, terlalu membelenggu keberadaan para tenaga engineering yang kita miliki, pasalnya satu tenaga ahli teknik sipil hanya boleh sebagai tenaga rekanan disatu paket pekerjaan saja sampai selesai paket pekerjaan tersebut, padahal untuk satu paket pekerjaan itu membutuhkan waktu pengerjaannya sekitar enam bulan dan tidak boleh merangkap.(end/jgp edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments