Antisipasi Pandemi Covid-19, Kepala UPPD Pasar Sayur Karangploso Semprot Disinfektan Di Wilayah Pasar


jagadpos.id, Malang - Terkait dengan pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin mendatangkan rasa takut. Deni Andrianto SE selaku kepala UPPD Pasar sayur karangploso segera tanggap dan berkoordinasi untuk bersenergitas dengan Muspika kecamatan karangploso dan PMI cabang karangploso menyelenggarakan Sosialisasi mengenai Covid-19 ini.

Pandemi Covid-19 ini berdampak pada banyak aspek kehidupan, termasuk pada perputaran roda ekonomi yang melibatkan para pedagang sayur-mayur dipasar sayur karangploso ini, oleh karena itu salah satu pihak UPPD Pasar bersenergi dengan Muspika kecamatan setempat untuk mengadakan penyemprotan pencegahan terhadap Covid-19 dengan disinfektan.

Untuk para pedagang dan pembeli, tangannya akan disemprot dengan handsanitizer oleh petugas pasar. Dalam penjelasannya, Deni menerangkan disinfektan dan handsanitizer ini dibuat sendiri oleh pihak UPPD pasar dengan bahan yang aman dan Deni juga menjelaskan penyemprotan ini sebagai antisipasi pencegahan terhadap Covid 19 dan bertujuan menjaga kesehatan para pedagang dan pembeli.

Pihaknya juga mensosialisasikan agar masyarakat tidak perlu takut berlebihan dan harus mentaati apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yaitu sementara waktu banyak tinggal dirumah saja jika tidak ada keperluan yang sangat penting, harus rajin mencuci tangan dengan handsanitizer atau dengan air mengalir dan sabun setiap habis bepergian juga menjaga stamina tubuh yang utama.

Tampak hadir pada kegiatan penyemprotan ini Camat karangploso Diah juga Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PMI cabang karangploso. (End/Nad)

Reactions

Post a Comment

0 Comments