Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun Lakukan Penyemprotan Untuk Cegah Virus Corona


jagadpos.id, Madiun - Sebagai salah satu langkah konkrit untuk mencegah Virus Corona agar tidak masuk ke Kabupaten Madiun, maka Jumat, (20/3/2029), Bupati Madiun H. Ahamd Dawami memerintahkan Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid dan tempat lainnya.

Penyemprotan disinfektan sebenarnya bisa dilakukan sendiri, yaitu menggunakan sabun yang berbahan antiseptik tidak hanya menggunakan alkohol 70% saja. Karena virus COVID-19 itu mengandung lemak, sehingga dengan sabun pasti akan punah.

Meski kasus Corona belum ditemukan di Kabupaten Madiun, namun sejak merebaknya virus berbahaya ini, pihak Pemkab. Madiun telah memiliki selaksa cara untuk memerangi virus berbahaya ini.

Beberapa sekenario dan strategi jitu telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah, bahkan call center 24 jam (082139087780) untuk menerima laporan masyarakat jika sewaktu-waktu menemukan indikasi ada yang terjangkit Corona juga telah siapkan oleh Dinas terkait sebagaimana instruksi Bupati Madiun.

Selain untuk melindungi masyarakat Kabupaten Madiun, rupanya Bupati Ahmad Dawami tidak mau terlambat atau gagap dalam mencegah virus yang mulai menyerang beberapa daerah di tanah air ini. Untuk itu, beberapa langkah jitu untuk mengantisipasi efek medic maupun non medic telah dipersiapkan oleh Pemkab Madiun sekaligus mengantisipasi kemungkinan terburuk akibat COVID-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona. 

Berulang kali Bupati Madiun mengimbau agar masyarakat tidak terlalu panik dengan virus Corona ini, namun tetap waspada dan berdoa serta membudayakan hidup sehat dan mengurangi interaksi sosial dan hindari kerumunan. Bahkan 3 instruksi Bupati juga sudah dikeluarkan oleh dirinya dan sudah dijalankan oleh masyarakat. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments