IGTKI Kecamatan Singosari Menggelar Gebyar Senam Dan Peringatan Hari Anak Nasional


jagadpos.id, Malang - Selasa (3/3), IGTKI Kecamatan Singosari menggelar gebyar senam juga bermacam-macam lomba dalam memperingati Hari Anak Nasional 2020. Masyada Ulfa selaku ketua panitia kegiatan ini dalam laporannya menyampaikan kalau kegiatan ini memang menjadi agenda setiap tahunnya.

Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk eksistensi IGTKI kecamatan Singosari dalam ikut serta membangun anak bangsa untuk kemajuan negara RI. Kegiatan ini diikuti 4300 peserta baik murid, guru dan orang tua murid.

Sementara Bupati Malang Drs,HM Sanusi atas nama Pemerintahan kabupaten Malang sangat mengapresiasi juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memfasilitasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Semoga kegiatan ini bisa memberi kontribusi positif dan mampu mendukung mencetak generasi penerus yang berkualitas, Bupati Malang juga menjelaskan pembangunan olahraga disamping bisa menciptakan daya saing prestasi juga bisa membangun karakter bangsa.

Olahraga bisa meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat, bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat jadi perlu pengupayaan penciptaan gaya hidup sehat bagi masyarakat, aktivitas olahraga harus digerakkan dan difasilitasi dengan bersamaan dilaksanakan juga dengan edukasi agar masyarakat mengetahui arti pentingnya memahami jiwa sehat.

Bupati Malang juga berpesan agar olahraga dikenalkan dari sedini mungkin kepada anak-anak, pemerintah Kabupaten Malang sedang mengupayakan agar pelayanan dasar bisa tercapai semua, apa saja yang termasuk dalam pelayanan dasar yaitu: pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, perumahan juga keamanan dan ketertiban.

Saat ini sebagai Bupati Malang sedang mengupayakan untuk bidang pendidikan agar bisa gratis semua. Bupati Malang juga menyampaikan untuk menangani kesulitan air bersih diwilayah malang selatan pada tahun 2019 dan alhamdulillah  ditahun 2020 ini Bupati Malang bisa mengatasi dengan menerima bantuan dari negara perancis sebesar 650 milyar untuk mengatasi kesulitan air tersebut.

Minggu ini segera MoU. Dan saat ini kabupaten Malang menjadi salah satu killer proyek,kebetulan dari jendral manager gojek juga menyampaikan kepada Bupati Malang mengenai keinginannya untuk berkolaborasi antara aplikasi gojek dan pengembangan ekonomi juga pariwisata dikabupaten Malang, mudah-mudahan menjadi awal yang baik sehingga nantinya bisa mengangkat dan mengembangkan anak-anak milenial bisa bekerja sama dengan gojek.

Tampak hadir ketua DPRD kabupaten Malang,Camat Singosari, Danramil Singosari juga kapolsek Singosari, korwil singosari juga kepala Desa dan Lurah yang ada diwilayah Singosari juga para tamu undangan.

Dalam kegiatan ini Bunda paud kabupaten Malang Ibu hajjah Anisa Ida Sanusi berkenan memberikan sumbangan sebesar lima juta rupiah yang diterima oleh Ibu Masyada Ulfa selaku ketua IGTKI.(End)

Reactions

Post a Comment

0 Comments