Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Sidoarjo Ajak Forkopimka dan Warga Taman Cangkrukan


jagadpos.id, Sidoarjo - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji rutin menggiatkan cangkrukan kamtibmas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo. Terlebih lagi dengan semakin mendekati agenda Pilkades serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo.

Seperti berlangsung pada Kamis (12/3/2020) malam, Cangkrukan Kamtibmas di Kecamatan Taman, Sidoarjo, yang diwakili Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar. Mengajak pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan cangkrukan kamtibmas bersama Forkopimka, tokoh agama, dan warga Kecamatan Taman.

Cangkrukan kamtibmas yang berlangsung di Kantor Kecamatan Taman ini juga dihadiri perwakilan dari Pemkab Sidoarjo, serta para Kades dan Calon Kades di wilayah Kecamatan Taman.

Camat Taman Ali Sarbini menyampaikan bahwa di Kecamatan Taman pada 19 April 2020 nanti ada 7 desa yang akan melakukan pemilihan Kepala Desa. Dan satu Desa diantaranya dilakukan Pilkades secara e-voting. Ia berharap proses demokrasi ini dapat disikapi warga Taman, serta para calon Kades secara dewasa dan berjalan demokratis.

Karenanya, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020, berbagai himbauan kamtibmas disampaikan Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dihadapan undangan yang hadir termasuk para calon Kepala Desa.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar antara lain, kesiapan Polres Sidoarjo dalam mengamankan agenda demokrasi tersebut, pembentukan satgas anti botoh, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax.

”Melalui kesempatan ini, dapat dijadikan silaturahmi Polresta Sidoarjo dengan Forkopimka Taman, juga bersama masyarakat. Guna menyatukan pemahaman bahwa dalam Pilkades nanti harus siap menang dan siap kalah, apapun hasilnya harus diterima lapang dada serta mengutamakan kerukunan. Tujuannya supaya wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap guyub, rukun dan aman,” paparnya. (Arik)

Reactions

Post a Comment

0 Comments