Jenazah Bharatu Doni Priyanto, Korban Kontak Senjata Papua Tiba di Bandara Juanda


jagadpos.id, Sidoarjo - Jenazah Bharatu (anumerta) Doni Priyanto yang gugur dalam operasi penegakan hukum di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Mimika Papua tiba di Bandara Internasional Bandara Juanda, Sidoarjo, Minggu (1/3/2020).

Upacara penyerahan jenezah Bharatu (anumerta) Doni Priyanto yang menjadi korban baku tembak selama tiga hari dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), diterima Danpas Pelopor Brimob Kelapa Dua Depok Brigjen Pol Verdianto Iskandar Betticaca.

Hadir dalam upacara penyerahan jenazah Bharatu (anumerta) Doni Priyanto, Wagub Jatim Emil Dardak, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, Waka Ops Kombespol Reza Arif, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji dan pejabat lainnya.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin mengatakan, almarhum gugur dalam bertugas membela negara. "Kepada keluarga, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya," ucapnya.

Brigjen Pol. Djamaludin menambahkan, Doni merupakan anggota Polri BKO dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Kapolri juga menaikkan pangkat kenaikan luar biasa dari Bharada ke Bharatu. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Trenggalek, Jawa Timur.

Dalam nuansa berkabung ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Bharatu (anumerta) Doni Priyanto. Semoga amal ibadah dan pengabdiannya kepada Negara dan Polri diterima Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. (Prayit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments