Kepala Pasar Singosari Beserta Muspika Setempat Monitoring Harga Dan Sosialisasi Pencegahan COVID-19


jagadpos.id, Malang - Dengan maraknya pemberitaan tentang COVID-19 yang merupakan virus yang sangat ditakuti dihampir seluruh dunia termasuk salah satunya Indonesia sendiri.

Dampak COVID-19 ternyata pengaruhnya sudah masuk dikota dan kabupaten Malang. Baik sekolah-sekolah yang sudah diliburkan juga kantor-kantor yang juga terlihat sepi, suasana seperti ini juga tampak dibeberapa tempat salah satunya pasar-pasar tradisional yang dalam beberapa hari ini juga berkurang pengunjungnya.

Oleh karena itu, pihak Muspika Singosari beserta kepala pasar Singosari dan jajarannya mengadakan sosialisasi langsung dipasar. Jadi, biar mengena langsung kesasaran, yaitu penjual dan pengunjung pasar singosari.

Kepala pasar Singosari, Anton Apriansah,SE memberikan penjelasan dari kegiatan ini, karena dampak dari COVID-19 ini membuat pengunjung pasar mengalami penurunan jumlahnya beberapa hari ini, jika hal seperti ini didiamkan sampai berkelanjutan tanpa ada sosialisasi dari dinas-dinas terkait dikhawatirkan akan membuat perekonomian menjadi lemah.

Oleh karena itu pihak pasar bekerja sama dengan Muspika kecamatan Singosari termasuk didalamnya para Kepala Desa melaksanakan perintah Bapak Bupati Malang untuk memberikan sosialisasi mengenai bagaimana cara yang benar untuk mencuci tangan guna menangkal virus COVID-19 ini langsung kesemua pihak termasuk dalam hal ini penjual dan pengunjung pasar singosari.

Bupati Malang menyampaikan, agar seluruh masyarakat kabupaten Malang tidak perlu merasa takut yang berlebihan yang penting jangan malas-malas mencuci tangan. Saat ini Pemerintah beserta dinas-dinas terkait sedang berupaya penuh dalam menangkal penyebaran virus COVID-19 ini, jadi masyarakat tetap diharapkan tidak takut dan tidak panik.

Mengenai hasil monitoring harga bahan pokok masih stabil semua. Sebagai bentuk kepedulian langka lanjutan upaya penyetopan penyebaran virus ini, dipasar singosari usai sholat jumat dilaksanakan penyemprotan disinpektan dan penyemprotan diwilayah pasar singosari dipimpin langsung oleh Kepala pasar Singosari Anton Apriansah,SE. (END/NAD)

Reactions

Post a Comment

0 Comments