Lebih Dekat Dengan Warganya, Walikota Mojokerto Kembali Luncurkan Aplikasi Online


jagadpos.id, Mojokerto - Untuk lebih dekat dengan warganya, serta memberikan wadah untuk aspirasi warga, Pemerintah Kota Mojokerto kembali meluncurkan sebuah aplikasi online. Aplikasi online tersebut di beri nama “Curhat Ning Ita” yang bisa diakses secara online oleh masyarakat Kota Mojokerto.

Aplikasi Curhat Ning Ita Tersebut diresmikan langsung oleh Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto di Rumah Rakyat, Kamis (12/03/20). Dengan adanya aplikasi tersebut, diharapkan warga Kota Mojokerto bisa lebih mudah dalam menyampaikan atau melaporkan segala sesuatu terkait dengan system dan pelayanan serta aspirasi dari masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Mojokerto Ika Puspitasari juga didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetiyo beserta OPD terkait. Ning Ita dalam hal ini menyampaikan peluncuran aplikasi tersebut merupakan pengembang inovasi di bidang teknologi informasi guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Mojokerto serta upaya meningkatkan kesejahteraan warga Kota Mojokerto untuk bisa lebih baik lagi.

Serta melalui aplikasi ini pula, Walikota Mojokerto memberikan kesempatan Kepala Daerah untuk bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat. “Dengan adanya aplikasi “Curhat Ning Ita” diharapkan mampu menciptakan kedekatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Jika masyarakat memiliki kritik dan saran terkait system pelayanan, bisa menghubungi kami secara langsung melalui aplikasi ini, karena aplikasi ini juga terintegrasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi, sehingga diharapakan pengaduan yang masuk bisa segera ditanggapi dan ditangani dengan cepat. Aplikasi ini nantinya akan dikelola melalui ruang Command Center yang terpadu”, Tutur Ning Ita.

Pada kesempatan ini pula dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gaguk Tri Prasetiyo, menyampaikan beberapa hal salah satunya terkait tata cara memperoleh aplikasi Curhat Ning Ita tersebut.

Dalam sambutannya Gaguk menyampaikan aplikasi Curhat Ning Ita bisa diunduh atau didownload oleh masyarakat dengan mengakses play store melalui smartphone yang dimiliki ataupun juga melalui website curhatningita.lapor.go.id.

“Untuk memperoleh aplikasi Curhat Ning Ita tesebut, masyarakat bisa mendownload atau mengunduh melaui play store yang ada pada smartphone atau dengan mengakses website curhatningita.lapor.go.id. setelah itu pengguna dapat login dan melaporkan secara lengkap uraian terkait pengaduan, mulai dari nama lokasi, waktu, bentuk kejadian serta dengan melampirkan foto, contoh ada lampu penerangan jalan umum mati dan pengaduan lainnya. Laporan pengaduan yang dikirim, akan diverifikasi maksimal dua hari. Nantinya segala pengaduan dan aspirasi masyarakat akan diteruskan kepada OPD terkait yang membidangi”, paparnya.

Selain itu Kota Mojokerto Juga mempunyai aplikasi yang diberinama Gayatri yakni Gerbang Layanan Terpadu dan Terintegrasi. Aplikasi tersebut menghubungakan antara Dinas Kesehatan, Dispendukcapil, Dinas Sosial dan dalam pembuatan dan launchingnya dibawah naungan Dinas Kominfo Kota Mojokerto.(fid/JP.edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments