Pengukuhan Pengurus Bazmas Oleh Bupati Madiun


jagadpos.id, Madiun - Di pendopo ronggo djoemeno dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Baznas Masa Bhakti 2019-2020 dan Rapat Kerja Baznas tahun 2020, Rabu (11/3/2020).

Hadir Bupati Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Komisioner Baznas Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Madiun, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Madiun, Pimpinan OPD Pemkab Madiun, Ketua MUI Kabupaten Madiun, Ketua PC NU dan PC Muhammadiyah Kabupaten Madiun.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Madiun mengatakan maksud dan tujuan Rapat Kerja Baznas Kabupaten Madiun yaitu untuk menentukan strategi dan potensi zakat, serta menyatukan visi misi dan unit pengumpul zakat di Kabupaten Madiun.

Lebih lanjut, pelaksanaan pengukuhan Pengurus Baznas, yang dipimpin Bupati Madiun  H. Ahmad Dawami disisaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir dalam pendopo tersebut. 

Bupati Madiun  mengatakan Semoga dengan pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Madiun menjadi lebih baik dan semakin berpartisipasi terhadap masyarakat,"Kita di pemerintah Kabupaten bagaimana menjadikan masyarakat yang berpartisipatif dan pemerintahan yang responsif. Partisipasi masyarakat tidak bisa di biarkan, karena diperlukannya kesadaran kegotongroyongan dan toleransi sehingga ujungnya ada disini," ujar Buapti Madiun.

Ia menambahkan, tidak hanya pemerintah saja yang menangani kemiskinan, namun partisipasi masyarakat sangat diperlukan disini,"Karena konsep ekonomi yang saya jalankan yang miskin dibantu, yang menengah di fasilitasi dan yang kaya dilindungi," tandas Kaji Mbing sapaan akrabnya Ahmad Dawami.

Bupati Madiun  menginginkan dalam menangani kemiskinan tidaknya dengan bantuan uang saja, yang lebih terpenting yang miskin keluar dari jeratan kemiskinan. Karena kemiskinan itu bermacam-macam, ada miskin absolut. Miskin absolut itu bahwa dia menjadi orang miskin bahagia, dia tidak mau berusaha untuk penghidupanya. Misalnya mereka dikasih bantuan kambing, malah kambing itu mereka jual lagi. Jadi untuk bantuan Baz itu jagan hanya uang dan dalam bentuk barang saja, namun membuat sebuah terobosan agar mereka keluar dari jeratan kemiskinan.(s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments