PTPN XII Wonosari Merayakan HUT Nya Yang Ke-24 Dan Launching Produk Terbaru


jagadpos.id, Malang - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII yang terletak di Desa Bodean putuk Toyomarto, Kecamatan Singosari, Sabtu (14/3) di area kebun teh Wonosari menggelar jalan tahes dalam rangka peringatan HUT PTPN XII ke-24 yang bekerja sama juga dengan Malang Tahes Club (MTC) yang diketuai oleh Yusril Hansyah.

Saat ini anggota yang mengikuti MTC sangat banyak mulai dari para pejabat, penggusaha juga swasta. Yusri sebagai ketua MTC sangat berharap agar seluruh anggota MTC semakin solid dan semakin harmonis.

Acara tersebut di Hadiri Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M, Tr (Han), selaku pembina dan pengayom MTC, dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa beliau sangat senang dengan diadakan kegiatan Jalan Tahes bersama MTC, karena dengan membiasakan olahraga jalan sehat bisa menjaga kebugaran badan sesuai dengan motto MTC yaitu tahes alias sehat.

MTC tersebut merupakan suatu wadah yakni semua element yang berkumpul tanpa memandang jabatan, pangkat maupun posisi, di dalam club MTC semua menyatu dan bersaudara secara harmonis. Sementara dari PTPN XII sendiri diwakili oleh managernya Nelson Limbung menjelaskan, Kebun Teh Wonosari ini merupakan salah satu BUMN yang siap eksis sebagai salah satu destinasi tempat wisata argo yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata yang lainnya yang ada dikabupaten Malang maupun diwilayah Jawa Timur.

Kebun Teh Wonosari menyediakan fasilitas berupa hotel, cottage, kolam renang yang cocok untuk wisata keluarga, kebun teh wonosari juga membuka area pabriknya untuk anak-anak sekolah sebagai sarana edukasi, jadi wisata argo wonosari menjadi salah satu daya tarik objek wisata yang unggul dikabupaten Malang ini, bahkan juga sampai provinsi Jawa Timur maupun wilayah diseluruh Indonesia.

Sehubungan dengan ramai adanya virus Corona dari pihak PTPN XII juga mengantisipasi dengan kedatangan wisata asing, pihak kebun teh wonosari tetap membuka wisata untuk turis asing tetapi untuk sementara ini wisatawan asing tidak diperkenankan untuk memasuki/mengunjungi area pabrik untuk melihat proses produksi pembuatan tehnya.

Sehubungan dengan maraknya berita virus Corona pihak kebun teh wonosari mengupayakan memanfaatkan tanaman herbal yang ditanam diarea kebun teh ini diproduksi menjadi minuman sehat untuk menangkal virus, minuman ini dikemas dalam bentuk botol dan siap langsung diminum.

Bertepatan dengan acara HUT PTPN XII ini, minuman tersebut akan dilaunching oleh direksi PTPN XII bapak Anis dan Pangdivif 2 kostrad dengan nama CAFID VICADA, dimana nama cafid dari PTPN XII sementara Vicada pemberian nama Pandivif 2 Kostrad.

Cafid Vicada  mempunyai arti minuman penangkal virus termasuk virus corona.Tampak hadir pada kegiatan ini Kapolres Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kapolsek Singosari, Kapolsek Lawang, Danramil Singosari juga tamu undangan yang lain. (Nad/End)

Reactions

Post a Comment

0 Comments