PWI Madiun Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar SMAN 3 Taruna Angkasa


jagadpos.id, Madiun - Persatuan Wartawan Madiun (PWI) Madiun mengelar acara pelatihan jurnalistik  SMAN 3 Taruna Angkasa di aula rapat Kota Madiun, Sabtu (14/3/2020).

Ketua PWI Madiun,Siswowidodo mengatakan, menurutnya rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan (Hari Ulang Tahun) HUT (Persatuan Wartawan Indonesia) PWI Ke-74 di SMAN 3 Angkasa Taruna Kota Madiun ini kegiatan yang terakhir,"sambutan taruna taruni mengikuti pelatihan jurnalistik kelihatan sekali ada minat tentang seluk beluk jurnalistik, harapan saya setelah kegiatan ini di sekolah yang memiliki media sekolah lebih ditingkatkan lagi," ujar Siswowidodo.

Sementara staf Wakasek Humas SMAN 3 Taruna Angkasa Kota Madiun, Novi mewakili Kepala Sekolah mengatakan, saya kira publikasi ini sangat bermanfaat bagi taruna taruni dalam penulisan jurnalistik," hal ini sangat bermanfaat juga untuk pengembangan majalah sekolah dan website sekolah,"  target kami akan memperbaiki kinerja kami di majalah sekolah, majalah diding dan media publikasi lainya," ujarnya.

Selain itu kata Novi, taruna taruni SMAN 3 Taruna Angkasa Kota Madiun pernah menerbitkan antologi tentang kegiatan taruna taruni.

Eka Pratiwi mewakili pelajar SMAN 3 Taruna Angkasa Kota Madiun mengungkapkan, menurutnya pelatihan jurnalistik yang digelar PWI Madiun ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan skill di bidang jurnalistik terutama meningkatkan kreatifitas," dengan adanya pelatihan jurnalistik ini  berpikir lebih kritis dan logis, akirnya mengerti videografi jurnalistik, membuat artikel berita, menulis berita, mengambil foto dan videografi," ujarnya.

PWI Madiun menampilkan dua orang pemateri yaitu Dwi Kriswanto dari JTV Madiun,  menyampaikan materi teknik vidio jurnalistik dan Siswowidodo LKBN Antara, menyampaikan penulisan berita dan foto jurnalistik. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments