Raih Penghargaan Dana Desa, Bupati Madiun Menilai Karena Kebersamaan


jagadpos.id, Madiun - Bupati Madiun H.Ahmad Dawami mengaku, keberhasilan dan tercepatnya penyaluran Dana Desa di Kabupaten Madiun yang dipimpinnya ini tidak lepas atas bimbingan & petunjuk dari Gubernur Jawa Timur dan Kerjasama antara Kepala Desa dan juga Forkopimda Kabupaten.

Untuk itu, dirinya menjelaskan, dari awal semua perencanaan penggunaan dana desa terpusat di Kabupaten meski awalnya beberapa pihak ragu karena APBDes dihandel oleh Bupati. Namun kini terbukti, penggunaan Dana Desa di Kabupaten Madiun sangat fokus. Dan kebijakan Bupati tersebut semata-mata agar dana desa benar-benar berhasil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, Senin (2/3/2020).

Ia juga menyinggung kerusakan jalan sepanjang 1 km di perbatasan Ngawi dan Kabupaten Madiun, yang selama ini terkesan ada tarik ulur, sehingga Kabupaten Madiun enggan memperbaiki kerusakan jalan tersebut ,"berharap ada solusi dari Gubernur agar jalan yang sudah bertahun-tahun rusak itu segera bisa diperbaiki," ujar Haji Mbing sapaan akrabnya Ahmad Dawami.

Sementara Gubernur juga menyerahkan bantuan masing-masing Rp. 50 juta kepada tiga BUMDes, yakni BUMDes Barokah Jaya Desa Pule, BUMDes Kepel Desa Kepel dan BUMDes Wahana Lestari Desa Duren Gemarang. Bantuan sebagai bentuk apresiasi itu diserahkan langsung oleh Gubernur kepada kepala desa dari tiga desa pengelola BUMDes tersebut. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments