Ratusan Kades Di Ngawi Tes Kesehatan Guna Cegah Virus Corona


jagadpos.id, Ngawi - Ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan cek kesehatan meliputi tes darah, dan suhu badan di kantor DPC PDIP Jl. Kartini Ngawi Kota. Kegiatan tersebut sebagai wujud keseriuan pemerintah daerah dalam percepatan penanganan serta pencegahan penularan Covid-19 yang semakin masif. Selasa, (31/3/2020).

Satu persatu para Kades di tes suhu badannya rata-rata 36-37 celcius, dan dikatakan sehat oleh petugas medis, serta sedikit darahnya juga diambil untuk dilakukan uji laboratorium, dan hasilnya masih menunggu dua hari kedepan.

Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko yang biasa dipanggil mas Antok sapaan akrabnya dalam hal ini mengatakan bahwa, penyelenggaraan kegiatan ini atas inisiatif kepedulian Bupati Ngawi Budi Sulistyono, yang menginginkan agar para Kades ikut dalam kegiatan ini untuk cek kesehatannya.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Bupati Ngawi, agar para kades mempunyai kepercayaan diri untuk melawan pandemi Covid-19 di Desa masing-masing, karena Kades juga merupakan garda terdepan dalam kepemimpinannya,” terang Antok, Selasa, (31/3/2020).

Selain itu harapannya, agar para kades mengikuti protokol serta himbauan dari pemerintah, dalam pencegahan serta penanganan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dan berfokus pada keselamatan jiwa raga masyarakatnya.

"Diharapkan para Kades ini, selalu mengikuti protokol serta fokus secara serentak dalam penanganan memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19, demi keselamatan jiwa raga masyarakat, karena kita juga belum tau saat ini kita sudah berada pada fase yang mana, apakah sudah puncaknya atau kritis kita belum tahu,” Pungkasnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments