Tangkal Virus Corona, Forkopimda Sterilkan Fasum Kota


jagadpos.id, Madiun - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Kali ini Walikota Madiun Maidi bersama Forkopimda melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum, Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan dilakukan menyeluruh. Dimulai bus dan angkota sekolah, mobil dinas Forkopimda hingga fasilitas umum lain. Tujuannya, mematikan virus, kuman, dan bakteri di fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat. 

"Upaya-upaya pencegahan terus kita lakukan. Seperti hari ini, bersama Forkompimda, OPD, dan Direktur RSUP Soedono melakukan penyemprotan di fasum umum,’’ kata Walikota Madiun Maidi.

Penyemprotan kali ini dimulai dari area parkir Sumber Umis tempat sejumlah kendaraan yang akan disemprot. Penyemprotan dilakukan menyeluruh. Mulai bagian luar hingga interior mobil.

Penyemprotan kendaraan itu penting mengingat mobilitasnya yang tinggi. Terutama tiga bus sekolah Dinas Perhubungan. Kendati kebijakan belajar di rumah mengemuka, bus tetap beroperasi setiap hari. Sebab, masih ada sejumlah pelajar yang masuk untuk mengikuti ujian.

"Semua kita bersihkan. Terutama yang dipakai anak-anak sekolah ini harus steril,’’ tegasnya.

Penyemprotan lantas bergeser ke pedestrian Jalan Pahlawan. Deretan kursi, tiang lampu, hingga aksesoris telepon umum tak luput dari penyemprotan. Sengaja dilakukan pagi disaat belum ada pengunjung.

Seperti diketahui, pedestrian Jalan Pahlawan selalu ramai dikunjungi masyarakat. Terutama saat sore dan malam. Kendati pengunjung cenderung menurun saat darurat bencana non alam ini, langkah antisipasi tetap harus dilakukan. 

"Tidak ada yang positif di Kota Madiun sampai saat ini. Semoga ini terus terjaga ke depan. Upaya-upaya ini untuk mewujudkan itu,’’ pungkasnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments