Walikota Madiun Hadiri Peringatan HUT Ke-100 Islamiyah


jagadpos.id, Madiun - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Kota Madiun kini genap berusia 100 tahun. Berbagai rangkaian acara pun digelar untuk memeriahkan perayaan satu abad ini. Salah satunya, menggelar pengajian umum bersama KH. Hambali dan Abah Topan pada Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan yang digelar di Kampus MI Islamiyah, Jalan Hayam Wuruk Kota Madiun itu juga dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi. Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yayasan dan guru MI Islamiyah.

"Sebelumnya, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada MI Islamiyah yang ke-100 tahun. Semoga usia ini menambah keberkahan,’’ tutur walikota saat memulai sambutan.

Lebih lanjut, walikota pun mengimbau kepada seluruh pengurus yayasan dan guru-guru untuk senantiasa menjaga komitmen mendidik generasi penerus bangsa. Terutama, pelajaran nilai-nilai keagamaan.

Menurut Walikota, hingga usia ke-100 tahun ini Islamiyah turut berperan mencetak kader-kader penerus bangsa yang berkualitas. Hal inipun wajib dijaga agar generasi penerus bangsa, khususnya di Kota Madiun, semakin maju.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk turut serta mendukung pembangunan kota. Upaya pembangunan fisik tidak akan berjalan optimal tanpa adanya implementasi pendidikan karakter yang baik terhadap masyarakat.

"Melalui sekolah, pendidikan karakter itu ditanamkan pada diri anak-anak. Sehingga, mereka bisa menjadi insan yang maju dan turut mendukung pembangunan,’’ jelasnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments