Walikota Madiun Punya Kebijakan Mengurangi Sampah Plastik


jagadpos.id, Madiun - Wali Kota Madiun, Maidi, memiliki kebijakan khusus yang bertujuan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Madiun, Iroh Sumirah dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas dalam pembekalan Pra UKW. “Jadi ini ada arahan dari Wali Kota untuk mengurangi sampah plastik, untuk itu kita membagikan tempat minum kepada teman-teman untuk selalu dibawa dalam setiap kegiatan di Pemkot Madiun, ” Ucap Sekdin Kominfo, Rabu (04/03/2020).

Lebih lanjut Iroh Sumirah menyatakan bahwa sesuai dengan arahan Wali Kota, dalam kegiatan Pemerintah Kota Madiun meniadakan air minum kemasan. “Sebagai gantinya kita memberikan tempat minum dan menyediakan galon air untuk mengisi air disetiap ruangan, ” Lanjut Iroh.

Termasuk Catering, kata Iroh, juga dilarang menyediakan air minum kemasan. “Akan ada sangsi bila hal itu masih dilakukan, untuk itu, termasuk teman-teman media ini kita berikan tempat minum supaya dibawa dalam setiap kegiatan nya, harapannya adalah bisa mengurangi sampah plastik. ” Pungkas Iroh Sumirah. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments