Warga Perumahan Pondok Mutiara Dengkol Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Mandiri


jagadpos.id, Malang - Pandemi virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi momok menakutkan, masyarakat Perumahan Pondok Mutiara Desa Dengkol dari RW XI yang terdiri dari 8 RT sambil menunggu penanganan penyemprotan dari pihak Desa maupun dari Satgas kabupaten Malang, sebagai langka pengamanan pencegahan terhadap virus Covid-19 hari ini Minggu pagi (29/3) mengadakan penyemprotan mandiri.

Langka ini sengaja diambil oleh semua ketua RT yang ada diwilayah RW XI karena dengan harapan agar warga setidaknya merasa tenang dengan diadakan penyemprotan ini, karena untuk selanjutnya tergantung dengan kekebalan tubuh masing-masing, yang penting semua menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan menggunakan handsanitizer atau dengan sabun dan air yg mengalir.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai awal pencegahan karena mencegah lebih baik daripada mengobati, sambil menunggu penyemprotan dari tingkat Desa ,"demikian ucap salah satu warga RT08.

Bahan disinfektan dan alat yang digunakan semua dibeli dari kas RT masing-masing, sementara petugas penyemprotan dari warga sendiri. Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan ini adalah lingkungan rumah-rumah warga, tempat ibadah juga semak-semak rumah kosong yang ada dilingkungan tersebut.

Seluruh warga sangat antusias menyambut kegiatan ini, mudah-mudahan langkah awal penyemprotan pencegahan Covid-19 ini bisa membuat masyarakat Perumahan Pondok Mutiara Dengkol khususnya dan Desa Dengkol pada umumnya terbebas dari virus covid 19 ini. (End)

Reactions

Post a Comment

0 Comments