Bakal Tingkatkan Fasilitas Di Sejumlah Pasar, Walikota Madiun Adakan Pengecekan

Walikota Madiun (kaos putih), saat pengecekan pasar


jagadpos.id, Madiun - Di tengah situasi sulit, Walikota Madiun Maidi, bukan sekedar menyalurkan sembako dan masker. Namun, juga meninjau kondisi fasilitas umum. Salah satunya, pasar tradisional. Hal itu dinilai penting untuk peningkatan ke depan. 

"Hari ini kita cek lapangan lagi. Kita lakukan penekanan kembali terkait pemakaian masker terutama yang beraktivitas di tempat umum seperti pasar sekaligus kita lihat kondisi pasarnya,’’ kata walikota, Rabu (22/4/2020).

Di antaranya, Pasar Sepor, Pasar Njoyo, hingga Pasar Kojo. Hasil pemantauan Walikota, harga kebutuhan di sejumlah pasar tradisional tersebut masih cukup stabil. Begitu juga ketersedian stok barangnya. Kekhawatiran adanya pelonjakan harga kebutuhan memang mengemuka disaat pandemi sekarang ini. Apalagi, mendekati bulan puasa dan lebaran. Namun, hal itu dipastikan tidak terjadi di Kota Madiun. 

"Harga barang kebutuhan di pasar masih bagus. Harga tidak naik. Semua masih relatif normal,’’ ungkapnya. 

Selain itu, walikota juga meninjau fasilitas yang ada. Diakuinya, terdapat sejumlah pasar yang butuh peningkatan fasilitas. Karenanya, walikota juga berencana merehab sejumlah pasar tersebut. Hal itu dilakukan lantaran aktivitas ekonomi di pasar tersebut cukup bagus. Artinya, banyak pedagang dan pembeli. Namun, fasilitasnya dinilai kurang mendukung. Rehab bakal segera masuk dalam perencanaan pembangunan ke depan. 

"Ada beberapa pasar yang bagus. Bagus dalam artian pembeli dan penjualnya banyak. Sarananya juga akan kita buat lebih bagus,’’ ungkapnya. 

Seperti sebelumnya, kegiatan juga diselingi pembagian sembako dan masker. Bahkan, walikota juga masuk ke dalam gang-gang untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung. Mereka yang dinilai membutuhkan langsung diberikan bantuan. Selain itu, sosialisasi penekanan pemakaian masker dan jaga jarak juga terus dilakukan. Masyarakat juga diminta segera melapor jika terdapat warga yang datang dari perantauan. 

"Kita ingatkan terus. Dengan berdisiplin, kita ikut menjaga agar Kota Madiun tetap steril dari Korona,’’ pungkasnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments