Bantuan Dari IKAPTK Dan CV. Almireta Anggun Diterima Oleh Bupati Malang


jagadpos.id, Malang - Bupati Malang HM Sanusi berkenan menerima bantuan dari Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) berupa 6 unit Washbag, 6000 masker dan 100 botol handsanitizer.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh ketua IKA PTK Drs. Bambang Istiawan, Senin (27/4). Pada hari yang sama bantuan dari CV Almireta Anggun dari Singosari berupa 100 buah APD dan 100 buah penutup kepala juga diterima langsung oleh Bupati Malang.

Bantuan-bantuan tersebut adalah wujud kepedulian untuk penanganan dalam hal percepatan pencegahan pandemi Covid-19 dikabupaten Malang. Bambang Istiawan menjelaskan, "bantuan ini merupakan upaya kami, karena menurut penilaian kami, Pemkab Malang sangat intens melakukan berbagai langka penanganan dalam memutus mata rantai penularan Covid 19, dengan melakukan berbagai terobosan dan kebijakan strategis dalam menangani pandemi covid 19 ini".

Bupati Malang HM Sanusi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diterimanya, Sanusi juga menjelaskan pandemi covid 19 ini merupakan wabah dunia mulai dari negara-negara maju sampai negara yang sedang berkembang termasuk Indonesia.

Saat ini kabupaten Malang mengalami perkembangan yang pesat untuk jumlah penderita Covid-19, karena Kabupaten Malang merupakan aliran transportasi dari berbagai daerah, utamanya dari Surabaya, Solo dan Jogja.

Bupati Malang sudah mengajukan pemberlakuan PSBB karena sudah memenuhi aturan yang menjadi persyaratan untuk pengajuan PSBB ke Kementerian Kesehatan. Sanusi tidak mau nanti ada penilaian kalau dirinya lengah, Sanusi juga berharap agar masyarakat tidak perlu menyembunyikan jika memang sudah ada gejala yang dirasakan agar segera ke RS untuk memeriksakan diri supaya tidak membahayakan dan merugikan orang lain dan tidak menambah jumlah penderita yang tertular.

"Bagi masyarakat yang pernah berinteraksi dengan penderita Covid-19 agar tidak segan mendatangi petugas medis dan menceritakan supaya segera mendapat penanganan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 ini dan segera dilakukan Rapid test bila perlu dilanjutkan dengan test Swab" jelas Bupati. (End /Nad)

Reactions

Post a Comment

0 Comments