Dalam Rangka Peringati Hari Kartini, Ibu PKK Kota Madiun Bagi Sembako Dan Masker


jagadpos.id, Madiun - Momen Hari Kartini ke-141 di Kota Madiun dimanfaatkan oleh anggota Tim Penggerak PKK di wilayah tersebut untuk berbagi terhadap sesama. Setelah melaksanakan tasyakuran sederhana bersama Walikota Madiun Maidi, mereka bergerak ke kecamatan untuk mengadakan aksi sosial.

Berbalut busana kebaya, para anggota PKK membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya, janda lansia di wilayah Kota Madiun.

Prosesi pembagian sembako dan masker dipimpin oleh Wakil Ketua I PKK Kota Madiun, Endang Purnomowati Puspitaningtyas. Kegiatan itu juga dilaksanakan di tiga kecamatan sekaligus. Yakni, Kecamatan Taman, Kartoharjo, dan Manguharjo.

Perempuan yang akrab disapa Pipit itu menuturkan, pembagian sembako dan masker ini merupakan wujud upaya PKK untuk memberikan semangat dan contoh kepada masyarakat. Khususnya, dalam situasi dan kondisi yang sulit seperti saat ini.

"Banyak warga yang kesulitan di tengah pandemi ini. Maka, dalam peringatan Hari Kartini ini kami mengadakan bakti sosial. Harapannya, dapat meringankan beban masyarakat yang kesusahan,’’ terang istri Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto, Selasa (21/4/2020).

Bingkisan sembako yang diberikan antara lain berisi beras, minyak, gula, teh, kopi, mie, dan susu. Total ada 250 paket yang dibagikan kepada janda lansia di wilayah Kota Madiun.

Sebelumnya, Walikota Madiun Maidi telah mengecek seluruh sembako yang akan dibagikan oleh PKK. Walikota berharap, PKK mampu menjadi teladan bagi para perempuan di Kota Madiun. Khususnya, dalam upaya pemberdayaan partisipasi perempuan dalam menghadapi Covid-19.

"Peran perempuan ini luar biasa. Maka saya harap, tidak hanya pada saat Hari Kartini saja. Tapi juga hari-hari lainnya untuk tetap semangat berpartisipasi dalam memerangi Virus Korona. Serta, membantu masyarakat yang kurang mampu,’’ tandasnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments