Desa Jabontegal Salah Satu Kandidat Dalam Penilaian Lomba Desa Berseri Kabupaten Mojokerto


jagadpos.id, Mojokerto - Dalam rangka mewujudkan desa yang nyaman serta lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar lomba desa berseri. Dalam pelaksanaannya, lomba tersebut diikuti oleh beberapa desa dari tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. 

Salah satu desa yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging, yang dipilih untuk mewakili Kecamatan Pungging untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut muspika Kecamatan Pungging, Senin (16/3/20).

Kepala Desa Jabontegal Nur Rohmad dalam sambutannya menyampaikan mengenai profil Desa Jabontegal kepada tim penilai dari pemerintah Kabupaten Mojokerto. Adapun tim penilai yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni dari Dinas lingkungan hidup, ketua koordinator pkk Kabupaten Mojokerto dan perwakilan dari LSM.

”Semoga dengan mengikuti lomba desa berseri ini desa kami bisa menjadi desa yang nyaman, menjadi desa yang bersih dan indah”. Ungkap Kades Jabontegal.

Kegiatan tersebut disambut secara antusias oleh masyarakat Desa Jabontegal, meskipun terjadi sedikit keterlambatan tim penilai dalam menhadiri kegiatan tersebut, namun tidak menyurutkan antusias pemerintah Desa Jabontegal dalam kegiatan tersebut.

”Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat maupun perangkat Desa Jabontegal atas keterlambatan dari tim penilai dikarenkan adanya sedikit gangguan dalam perjalanan”, kata tim penilai perwakilan dari dinas lingkungan hidup.

Tujuan dari diadakannya lomba desa berseri selain untuk menjaga lingkungan sekitar tak lain juga untuk mencegah virus Covid-19 yang sekarang marak menyebar ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan semua bisa terhindar dari penyakit virus Covid-19 khususnya masyarakat Desa Jabontegal. (Yat/fid/jp-edt) 

Reactions

Post a Comment

0 Comments