Kabupaten Madiun Ada Penambahan Positif Korona 2 Orang

Bupati Madiun, H Ahmad Dawami saat jumpa pers di gedung muda graha

jagadpos.id, Madiun - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit. Pasien PDP asal Kecamatan Jiwan yang meninggal pada Rabu (8/4/2020) dinyatakan negatif Corona.

Sedangkan PDP asal Kecamatan Kare yang meninggal pada (9/4/2020) masih menunggu hasil tes swab. Pasien perempuan tersebut diketahui bekerja di Jakarta dan pulang dalam kondisi sakit.

"Dua pasien tersebut dirawat dan dimakamkan memakai standar penanganan Covid-19. Namun, PDP asal Kecamatan Jiwan dinyatakan negatif Corona," jelas Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Jumat (10/4/2020).

Sementara itu dalam konferensi pers di pendopo muda graha Bupati Madiun H.Ahmad Dawami  memberi pengumuman terkini terkait Covid-19 di Kabupaten Madiun, "informasi terkini pada Jumat sore (10/4/2020) Covid-19 ada penambahan pasien positif 2 orang jadi totalnya di Kabupaten Madiun sudah 3 orang, pasien pertama dinyatakan sudah sembuh di perkenankan pulang, pasien yang kedua  satu klaster yang pertama, kemudian pasien yang ketiga istri yang kedua," jelas Bupati Madiun, Jumat sore (10/4/2020).

Ia menambahkan, untuk masyarakat Kabupaten Madiun untuk menjaga dirinya sendiri dan keluarga dari Covid-19, "Covid-19 bisa dicegah seluruh masyarakat, ketika bersatu dalam menangani covid-19 artinya berharap dengan adanya pasien ini, berarti ancaman Kabupaten Madiun harus benar-benar dicegah, pencegahan disiplin bersihkan tangan, disiplin memakai masker dan juga jaga jarak," ucap Kaji Mbing.

Khusus pasien PDP asal Kecamatan Jiwan, Bupati Madiun menyatakan hasil tes negatif Corona akan disosialisasikan ke masyarakat. Tujuannya agar tidak timbul kekhawatiran berlebihan di masyarakat.

"Hasil pemeriksaan sudah diberitahukan ke Camat, nanti diteruskan ke desa kemudian ke lingkungan rumah pasien," jelas Bupati Madiun.

Grafis penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun

Berdasarkan data terkini dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, total ada 6 PDP di Kabupaten Madiun. Dari jumlah tersebut 5 orang pasien dinyatakan negatif Corona (lihat grafis). Sedangkan pasien meninggal dunia ada tiga orang masing-masing dari Kecamatan Madiun, Jiwan dan Kare. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments