Relawan Warga Desa Kedungmaling Gang Puskesmas Peduli Covid-19


jagadpos.id, Mojokerto - Merebaknya wabah Corona di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Mojokerto, membuat sekelompok pemuda atau Karang Taruna Desa Kedungmaling tepatnya Gang Puskesmas, Sooko, Mojokerto secara suka rela mencegah penyebaran virus corona sejak tanggal 27 maret 2020 di wilayahnya.

Kegiatan sosial yang terbentuk atas kepedulian virus tersebut awalnya dari Ketua Karang Taruna, Basuki alias ukik berserta jajaran perangkat Dusun Kedungmaling, seperti ketua RT 25, Dedy hermawan juga ketua RW Imam wahyudi.

"Partisipasi Karang Taruna Gang Puskesmas dalam mensikapi wabah Virus Corona perlu dijadikan contoh warga lain" kata Imam.

Sesuai petunjuk dari pemerintah, setiap warga yang masuk ke Desa, terutama Gang Puskesmas wajib melakukan cuci tangan dan penyemprotan, tujuannya agar warga terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona yang lebih terkenal dengan Covid-19 itu.

"Saya sangat berharap agar wabah Corona jangan sampai mendekati warga kami," ujar Ekik.

Disisi lain salah satu warga, Darji mengatakan, "saya bangga terhadap peran aktif Karang Taruna juga segenap pemuda di Desa kami, terutama kesigapan dalam menghadapi wabah virus Corona tersebut". 

"saya berharap virus Covid-19 ini secepatnya berakhir, biar semua aktivitas warga bisa normal," imbuh Darji, (Arik/Jgp edit)

Reactions

Post a Comment

0 Comments