Sebagian Kecamatan Di Madiun Banjir Di Sebabkan Sungai Dangkal


jagadpos.id, Madiun - Pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Madiun sejak Senin (14/4/2020) malam, genangan air dan banjir muncul di sejumlah ruas jalan, dan pemukiman. Hingga pukul 07.30, genangan air muncul hampir merata di sebagian wilayah.

Diketahui, titik-titik banjir itu terjadi di Desa Buduran, Wonoasri, Sambirejo, Tanjungrejo, Sendangrejo, Balerejo, Jalan Desa Banjarsari atau depan SMPN 1 Nglames dan lainnya.

Warga Desa Banjarsari Riska Chandra mengatakan, akibat hujan deras di desanya tersebut jalanan tidak bisa dilewati sehingga banyak kendaraan bermotor, khususnya roda dua mogok karena terendam air banjir. Banjir berasal dari luapan air Kali Piring. “Total ada delapan RT di tempat kami yang tergenang banjir,” katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, hujan kali ini cukup deras sehingga membuat desanya sempat tergenang air hujan. Karena biasanya ini jarang terjadi. 

Sementara di Desa Buduran RT 7  Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, ada beberapa rumah warga yang airnya masuk.

Sudadu warga Buduran mengatakan, rumahku sudah kemasukan air setinggi 1,5 meter dan itu sudah langganan tiap tahun pas musim hujan, "tadi hujan lebat mulai jam 22:00 sampai jam 24:00 WIB wah saya jadi was-was karena air pasti masuk rumah," ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Madiun segera mengali ulang sungai yang sudah dangkal, "saya tiap musim hujan tidak bisa tidur karena was-was banjir, karena air setinggi 1,5 meter terpaksa mengungsi ke rumah saudara" tambahnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments