Sebar Personil, Semprot Desinfektan Ke Seluruh Desa Sukorejo

Penyemprotan Desinfektan ke seluruh dusun di Desa Sukorejo

jagadpos.id, Madiun - Desa Sukorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur melepas personil perangkat desa dan sukarelawan untuk melakukan penyemprotan desinfektan serentak, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk mencegah laju perkembangan Virus Corona yang sekarang menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia, menindak lanjuti situasi seperti ini salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Desa Sukorejo, untuk memutus rantai laju Virus Corona yang merebah, selain melakukan himbuan dan sosialisasi juga melaksanakan penyemprotan tiap-tiap Dusun di Desa Sukorejo.

Kepala Desa Sukorejo, Yoyon Mahmudi mengatakan, penyemprotan dilakukan di sejumlah ruang publik, tempat fasilitas umum, rumah pribadi dan jalan-jalan setiap Dusun di Desa Sukorejo, "petugas dari perangkat desa maupun sukarelawan kita sebar setiap Dusun, untuk penyemprotan desinfektan demi mencegah Covid-19," kata Yoyon.

Titik lokasi penyempeotan desinfektan, lanjut Yoyon berada di enam Dusun, yakni Dusun Dungdowo, Dusun Dawung, Dusun Soko, Dusun Ngepeh, Dusun Cerme dan Dusun Nggepok, jadi meluas seluruh Desa Sukorejo, "sebenarnya penyemprotan sudah seminggu sekali sebelumnya, tapi kali ini penyemprotan serentak seluruh dusun," jelas Kades.

Kepala Desa Sukorejo, Yoyon Mahmudi

Selain itu, Kepala Desa Sukorejo Yoyon Mahmudi memberi himbaun kepada seluruh warga Desa Sukorejo agar aktif lagi dalam melakukan pencegahan dan antisipasi wabah Virus Corona, banyaknya warga yang datang dari luar daerah maupun luar negeri pihak Desa sudah menyiapkan karantina bagi warga yang membandel tetap mudik.

"Alhamdulillah kemarin ada yang mudik di Desa Sukorejo karena ada himbaun dari Pemdes Sukorejo akhirnya karantina mandiri di rumah dan tidak keluar," ujar Yoyon.

Lebih lanjut, Yoyon berharap penyemprotan desinfektan ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang ada di wilayah Desa Sukorejo, "sebelumnya sudah diadakan penyemprotan desinfektan sudah habis 40 liter, belum penyemprotan mandiri yang dilakukan oleh warga," ungkapnya.

Selain itu, kata Yoyon pihak Desa sudah membagikan sejumlah 850 masker ke warga, "pemerintah Desa Sukorejo melalui gugus tugas terus berupaya melakukan langkah pencegahan Virus Corona," papar Yoyon. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments