Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Jatilangkung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rutin


jagadpos.id, Mojokerto - Dalam upaya menekan tingkat penyebaran corona virus disease (Covid-19/Virus Corona), Berbagai cara dilakukan pemerintah, mulai dari pemerintah Pusat, Daerah, hingga tingkat Desa.

Bergabagi upaya tersebut sepertihalnya dilakukannya Social Distancing, gerakan mencuci tangan, hingga penyemprotan Disinfektan di lingkungan sekitar, dan berbagai upaya lainnya. Hal tersebut juga yang dilakukan pemerintah Desa Jatilangkung Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, yang juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin pada lingkungan sekitar.

Penyemprotan tersebut dilakukan secara menyeluruh terhadap 3 Dusun yang berada dilingkungan Desa Jatilangkung Kecamatan Pungging, yakni Dusun Jakung, Dusun Buri, dan dusun Janti.
Seperti halnya yang disampaikan Kepala Desa Jatilangkung Sugeng, Kamis (16/04), Penyemprotan tersebut dilakukan rutin setiap seminggu dua kali tepatnya pada hari kamis dan hari minggu. 

Penyemprotan disinfektan dilingkungan Desa Jatilangkung sendiri dilakukan oleh pemerintah desa yakni perangkat Desa Jatilangkung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta para relawan penanganan Covid-19, malaksanakan penyemprotan pada 3 lokasi yakni Dusun Jakung, Dusun Buri dan Dusun Janti.

Sejak mulai menyebarnya Covid-19 di Indonesia khusunya di Jawa Timur dan Kabupaten Mojokerto, Penyemprotan disinfektan pada lingkungan Desa Jatilangkung tersebut sudah berjalan 5 kali dengan peralatan yang sudah disediakan oleh perangkat Desa Jatilangkung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Jatilangkung Sugeng, juga berpesan kepada warganya untuk senantiasa mematuhi himbauan serta anjuran dari Pemerintah, sehingga diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“semoga dengan diadakannya penyemprotan disinfektan secara rutin di Desa Jatilangkung ini bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya Desa Jatilangkung bisa terbebas dari pandemik Covid-19 yang sedang meresahkan masyarakat Indonesia dan negara-negara lain di dunia”, ungkap Kepala Desa Jatilangkung.

Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat juga kooperatif dan antusias guna mendukung pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan oleh perangkat Desa Jatilangkung. Dengan diadakannya penyemprotan tersebut masyarakat berharap supaya tidak ada yang terjangkit virus Corona (Covid-19), khususnya pada desa jatilangkung. (Yat/fid/jp-edt)

Reactions

Post a Comment

0 Comments