Upaya Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Desa Ngrame Lakukan Penyemprotan Disinfektan


jagadpos.id, Mojokerto - Dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah virus Covid-19 yang sedang meresahkan masyarakat Indonesia. Pemerintah Desa Ngrame, Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Adapun berbagai upaya lain yang juga dilakukan Desa Ngrame untuk mencegah penyebaran Covid-19, sepertihalnya melakukan physical distancing, serta kegiatan lainnya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam giat yang dilakukan Desa Ngrame kali ini juga didampingi Bhabinkamtibmas setempat, serta relawan tanggap darurat Covid-19 Desa Ngrame. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni penyemprotan disinfektan rutin yang dilaksanakan setiap hari minggu.

Seperti yang dikatakan sekertaris Desa Ngrame, Minggu (26/04), Penyemprotan tersebut dilakukan rutin dan menyeluruh dijalan dan depan rumah warga di setiap dusun di Desa Ngrame. Selain itu masing-masing Rukun Tetangga (RT)  juga melakukan penyemprotan menggunakan tangki untuk setiap rumah di Desa Ngrame.

Dari 2 dusun yang berada di Desa Ngrame, beberapa rt sudah melakukan penyemprotan ke setiap rumah sebanyak 2 kali dengan menggunakan tangki penyemprot disinfektan. “semoga dengan dilakukannya penyemprotan ini bisa mengurangi bahkan memutus matarantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 tersebut, agar masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali,” harap sekertaris Desa Ngrame.

Meskipun bertepatan dengan bulan suci ramadhan tidak menyurutkan antusias pemerintah Desa Ngrame untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Dengan dukungan masyarakat Desa Ngrame para perangkat sangat semangat melakukan upaya tersebut untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa ngrame. (yat/fid/jp-edit) 

Reactions

Post a Comment

0 Comments