Bupati Madiun Himbau Masyarakat Untuk Tetap Tenang Dan Waspada Adanya Covid-19

Bupati Madiun, Ahmad Dawami

jagadpos.id, Madiun - Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Madiun pada Sabtu (25/4/2020) mencapai 4 orang. Dari jumlah itu, 2 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara jumlah ODP sebanyak 281 orang dan PDP 20 orang. 

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, saat konferensi dengan awak media menjelaskan bahwa peningkatan ODP dan PDP disebabkan oleh kepulangan santri dari salah satu Pondok Pesantren di Magetan ke Kabupaten Madiun. 

"Saya harap masyarakat Kabupaten Madiun tetap tenang namun waspada. Di bulan Ramadan ini, ikuti protokol kesehatan dengan maksimal seperti jaga jarak dan cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir", ungkapnya.

Ia meyakini bahwa kesadaran masyarakat atas virus ini sudah tinggi, sehingga dapat lebih berhati-hati. 

Lebih lanjut, Bupati Madiun menambahkan terkait bantuan sosial (bansos), Bupati Madiun mengatakan, bahwa anggaran Pemda untuk bansos, penerimanya diutamakan bagi mereka yang kontak langsung dengan pasien positif. Sebab mereka, lanjut Bupati, harus benar-benar mengisolasi diri. Sedangkan untuk masyarakat yang terdampak secara langsung maupun tidak, menunggu validasi data dari Pemerintah Pusat.

"Validasi ini dilakukan supaya tidak tumpang tindih dan penerima bantuannya tidak ganda," imbuhnya di akhir konferensi. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments