Bantu Warga Terdampak Covid-19, Walikota Madiun Bagikan Sembako Di Kelurahan Demangan


Walikota Madiun, H.Maidi saat membagikan sembako ke warga Kelurahan Demangan

jagadpos.id, Madiun - Walikota Madiun Drs H. Maidi,SH,MM,M.Pd menyalurkan secara langsung sembako bagi warga terdampak covid-19, di Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (19/5/2020).

Bersama petugas, orang nomor satu di Kota Madiun ini langsung membagikan sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat Kota Madiun terdampak covid-19.

Pemerintah Kota (pemkot) Madiun memberi bantuan 511 paket sembako kepada warga Kelurahan Demangan berasal dari sembako paket APBD yang sudah berjalan selama dua bulan. 

"Semua Kelurahan sudah mendapatkan, ya ada yang dapat Rp 600.000 dari BLT, ada yang APBD, PKH dan lain-lainya, total ada 5 jenis, hari ini yang dapat bantuan itu rumahnya sudah saya tempel stiker, biar nanti tepat sasaran," kata H. Maidi.

Sebanyak 511 warga terdampak, mendapat bantuan paket sembako yang diserahkan Walikota Madiun secara simbolis di aula Kelurahan Demangan, menurut Walikota Madiun, H. Maidi, jumlah warga Kota Madiun yang mendapat bantuan, ada 36.462 KK. Sedangkan yang mendapat bantuan dari donasi, sekitar 7000 KK.

Warga Kelurahan Demangan saat mengantri sembako

“Yang mendapatkan bantuan 36.462 orang. Ditambah 7000 penyaluran dari donasi. Kalau memang ada yang belum dapat, tapi seharusnya dapat, lapor RT. Kalau belum dapat bulan ini ambil di rumah dinas (Jalan Pahlawan),” kata Walikota Madiun.

Walikota Madiun tidak ingin ada warga Kota Madiun yang kelaparan akibat terdampak Covid-19.
“Tidak ada masyarakat Kota Madiun yang akan kelaparan. Saya minta semuanya tidak usah khawatir. Yang penting guyup rukun dan berdoa, mudah mudahan Covid-19 segera selesai,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, H. Maidi juga berpesan agar warga selalu memakai masker, jaga jarak 1-2 meter, mencuci tangan dengan sabun, tidak bergerombol dan di rumah saja.

Terkait open house yang menjadi tradisi kepala daerah disaat lebaran, Walikota Madiun menandaskan jika tahun ini ditiadakan karena  pandemi Covid-19. “Tidak ada open house, situasi tidak memungkinkan. Lebaran di rumah masing masing,” tegasnya. 

Sementara Lurah Demangan, Surat juga mengapresiasi tim RT /RW yang sudah melakukan pendataan agar bantuan ini dapat tepat sasaran, "kita berterima kasih kepada tim gugus tugas Pak RT dan Pak RW, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kelurahan Demangan dalam kondisi pademi covid-19," ujarnya. ( Adv / s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments