Dampak Wabah Covid-19, Harga Telur Ayam Anjlok


jagadpos.id, Magetan - Dampak wabah Covid-19, membuat harga jual telur ayam ras jenis petelur dari kandang peternak di Magetan terjun bebas.

Harga telur normal diawal puasa yang biasanya di angka Rp. 22 ribu/Kg dari kandang, hari ini anjlok hanya Rp. 12 ribu/Kg. Padahal harga pakan ayam cenderung stabil, bahkan sebagian campurannya mengalami kenaikan.

“Mulai kemarin sore harga telur dari kandang hanya Rp. 12 ribu perkilogramnya," kata Ana salah satu peternak ayam jenis petelur di Magetan, Minggu (3/5/2020).

Ana mengatakan, turunya harga telur itu, diperkirakan karena susahnya para pedagang telur Magetan untuk menjual telur ke luar kota, yang disebabkan dampak penutupan jalan yang dikarenakan wabah Covid-19.

“Salah satu sebabnya mungkin karena pedagang telur Magetan susah menjual telur keluar kota,” ujarnya.

Ana mengungkapkan, karena anjloknya harga telur yang seperti saat ini, dipastikan para peternak di Magetan merugi, karena pemasukan dan pengeluaran sangat tidak seimbang.

“Ya begitulah nasib peternak, “keluhnya. Ana berharap, dengan turunya harga telur yang hampir di angka 50 persen dari harga biasanya ini, Pemerintah melalui dinas terkait bisa segera mengambil langkah kongkrit agar harga telur khususnya ditingkat peternak di Magetan bisa kembali normal," tutupnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments