Jumlah positif Corona Kabupaten Madiun 15 Orang


Peta penyebaran covid-19 di Kabupaten Madiun

jagadpos.id, Madiun - Lagi, Kluster Temboro sumbang positif Covid-19 bagi Kabupaten Madiun, Kamis (14/5/2020). Tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 ada satu pasien dari Kecamatan Dagangan asal Klaster Temboro, bertambahnya satu orang positif corona dari kluster pesantren Magetan jadi total kluster tersebut 10 orang dikabupaten Madiun, 15 orang positif corona, dan 5 dari kluster haji sukolilo Surabaya

“Saya berharap, adanya tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, bagi desa ada terkonfirmasi positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hendaknya melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputra.

Menurutnya protokol kesehatan itu perlu dilakukan dan diikuti seluruh lapisan masyarakat, guna menekan penyebaran Covid-19. Gerakan itu harus dilakukan bersama-sama dan serempak jika ingin berhasil, maka perlu dilakukan, dilaksanakan dan dipatuhi.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra

Ia juga meminta masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan, hindari kerumunan, pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir.

“Kami minta semaksimal mungkin tidak keluar rumah, jika tidak ada kepentingan mendesak. Kami berharap patuhi anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya penuh harap.

Terkonfirmasi positif Covid-19 ke-15 yaitu SQ (18) laki-laki Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, santri Pondok Pesantren Al Fatah Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Saat ini bersangkutan menjalani perawatan di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments