Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Tinjau Posko Induk Covid-19 "Sebagai Command Center Gugus Tugas"


jagadpos.id, Mojokerto - Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung bersama Forkopimda melakukan peninjauan posko induk Covid-19 Kabupaten Mojokerto yang terletak di kantor BPBD Kab. Mojokerto, JL. Raya Ds. Jabon, Kec. Mojoanyar, Kab. Mojokerto telah dilaksanakan giat Peninjauan Posko Induk Covid-19 Kab. Mojokerto, Senin (4/5/20).

Peninjauan Posko Induk Covid-10 tersebut dilakukan dalam rangka meninjau langsung kesiapan dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, sebagaimanan tugas utama gugus tugas yang ada yaitu upaya pencegahan dan update data penyebarannya di Mojokerto dan pemantauan terhadap ODP, PDP dan yang terlah terkonfirmasi.

Dalam giat kali ini Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyerahkan Alat Pelindung Diri / APD, hand sanitizer dan disinfektan kepada kelompok pecinta alam amukti palapa yang juga tergabung sebagai relawan pada Posko Induk Covid-19 Mojokerto.

Peninjauan dan penetapan Posko Induk Covid-19 di kantor BPBD dikarenakan lokasi tersebut cukup strategis dan dekat dengan kantor PMI Kabupaten Mojokerto dengan kelengkapan personil yang memadai sebagai pendukung pelaksana tugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Selain melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Posko tersebut juga berfungsi untuk pengolahan data mulai dari pengumpulan data, pengolahan dan evaluasi data terkini perkembangan penyebaran Covid-19.

Kapolres mengatakan perlu dilakukan evaluasi secara terus menerus terkait hasil tracing yang dilakukan oleh Gugus Tugas terhadap masyarakat yang ODP, serta mengantisipasi terhadap masyarakat ataupun wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona merah dan pemanfaatan posko secara optimal sebagai command center di Kab. Mojokerto yang dapat mengkoneksikan semua fungsi sampai tingkat bawah.

Dikesempatan yang sama dr. Ulum selaku Sekertaris Posko Induk Covid-19 Kab. Mojokerto menginfomasikan langkah-langkah yang telah dilakukan pada setiap adanya kasus Covid-19. "Kita laksanakan survei, tracing dan Rapid test, termasuk antisipasi terhadap santri dari Ponpes Alfatah Temboro Magetan dari Karyawan HM. Sampoerna Sidoarjo dan pihaknya akan terus berupaya agar tidak muncul Cluster baru penyebaran Covid 19 diwilayah Kab. Mojokerto", pungkasnya. (fid/hms/jp-edt) 

Reactions

Post a Comment

0 Comments