Mengatisipasi Keramaian Agar Covid-19 Tidak Menyebar, Petugas Juga Peringatkan Pengelola Mall Serta PKL

Petugas saat peringati pemilik mall

jagadpos.id, Madiun - Pemerintah Kota Madiun terus berupaya mengantisipasi keramaian di wilayahnya. Tindakan tegas juga dilakukan petugas bagi siapa saja yang melanggar aturan. Langkah ini ditempuh untuk menghindari penyebaran Virus Korona yang semakin meluas.

Salah satunya seperti kegiatan yang dilaksanakan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Jumat (8/5/2020). Tak hanya menyasar warung-warung di pinggir jalan, petugas juga melaksanakan razia di mall.

Jubir Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi kerumunan di sejumlah mall. Meski telah dilakukan upaya antisipasi dengan menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan pengunjung menggunakan masker.

"Jangan sampai ada kerumunan. Bagaimanapun, kita tidak tahu penularan virus ini seperti apa. Maka dari itu, masyarakat perlu waspada,’’ ujarnya.

Kendati demikian, Aflah mengungkapkan bahwa petugas tidak selalu bisa melakukan pemantauan dan penindakan terus menerus. Karena itu, diperlukan kesadaran masyarakat untuk ikut mengantisipasi penyebaran Covid-19. Minimal, untuk dirinya sendiri maupun keluarga terdekatnya.

"Jangan keluar rumah bila tidak perlu dan hindari kerumunan. Peraturan pemerintah sudah jelas terkait social distancing dan physical distancing,’’ tegasnya. 

Tak hanya penindakan dan sosialisasi, pada kegiatan kemarin petugas juga membagikan sejumlah masker kepada masyarakat yang tidak mengenakannya. Harapannya, hal ini mampu meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya penggunaan masker. Khususnya, pada masa pandemi ini. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments