Pemkot Madiun Gelar Rapid Test Bagi Wartawan Untuk Deteksi Dini Covid-19


Wartawan saat rapid test

jagadpos.id, Madiun - Sebagai upaya dini untuk mengetahui paparan virus korona terhadap para awak media yang sehari-hari meliput kegiatan dinas dan para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Madiun, pada Jumat (15/5/2020) pemkot setempat menggelar rapid test kepada belasan wartawan di Kota Pendekar. 

Pemeriksaan rapid test yang digelar di Puskesmas Oro-Oro Ombo itu disaksikan langsung oleh Walikota Madiun Maidi. Dalam kesempatan itu dirinya mengapresiasi para awak media yang secara sukarela datang untuk memeriksakan kondisi dirinya masing-masing. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan hasil non reaktif. 

"Wartawan selalu dekat dengan pejabat. Aktivitas yang ada tidak lepas dari wartawan oleh karena itu wartawan harus sehat. Tahu sehat tidaknya harus kita cek dulu disini," ujarnya seusai meninjau pemeriksaan. 

Jika nantinya ada yang terindikasi reaktif, walikota Madiun mengatakan wartawan tersebut harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari dan menjalani serangkaian pengecekan lanjutan. Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bagi yang hasil pemeriksaannya negatif akan dilakukan pengecekan ulang 10 hari mendatang. 

Walikota Madiun, Maidi saat tinjau rapid test wartawan

"Wartawan yang sering ketemu masyarakat, atau ketemu pejabat jangan sampai menulari siapapun. Tahu kondisi tubuh lebih awal lebih bagus sebagai langkah antisipasi," ucapnya. 

Tak hanya itu, walikota Madiun juga menyampaikan imbauan kepada seluruh wartawan dan masyarakat Kota Madiun untuk selalu mengindahkan aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan untuk covid-19.

Dengan memakai masker saat diluar rumah, physical distancing, dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat kapanpun dan dimanapun.  (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments