Penambahan Satu Positif Corona Di Kabupaten Madiun


Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat cek lokasi Balai Desa yang terkena positif corona

jagadpos.id, Madiun - Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, kunjungi kantor desa yang wilayahnya menjadi zona merah karena satu pasien telah terkonfirmasi positif corona, Selasa malam (12/5/2020).

Di lokasi, Bupati Madiun mencari informasi kepada Perangkat Desa tentang kepatuhan keluarga pasien. Pada malam yang sama, Dinas Kesehatan juga melakukan tracking kepada warga sekitar.

Bupati Madiun menghimbau Perangkat Desa agar terus memantau keluarga dan lingkungan pasien yang dinyatakan positif tersebut. "Saat ini gotong royong harus digalakkan namun dengan tetap menjaga jarak. Perangkat desa harus siap membantu keluarga pasien positif yang sekarang sedang mengkarantina mandiri agar tetap dirumah dan tidak melakukan aktifitas di luar", jelas Bupati Madiun.

Ahmad Dawami juga menugaskan Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test kepada masyarakat Desa setempat yang pernah melakukan hubungan dengan pasien atau keluarganya, besok (13/5/2020). "Hal ini dilakukan agar tidak ada penambahan korban yang terkonfirmasi positif lagi", tuturnya.
Peta penyebaran covid-19 di Kabupaten Madiun

Lebih lanjut, Ahmad Dawami menambahkan yang positif corona pada hari Selasa (12/5/2020) ada tambahan satu orang positif, total positif di Kabupaten Madiun ada 14 orang, "penambahan kluster itu dari kluster salah satu pondok pesantren di Magetan 9 orang, sementara 5 orang dari kluster haji Sukosilo Surabaya," ujar Bupati Madiun.

Bupati Madiun berharap, melihat perkembangan hari ini seluruh warga Kabupaten disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak pada saat berkomunikasi, disiplin untuk tetap dirumah bila tidak ada kebutuhan yang sangat mendesak.

"sekarang dikurangi semua khususnya anak muda yang ngbuburit, yang cangkruk-cangkrukan, kita tidak berharap penambahan positif corona, karena hari ini 14 positif corona, butuh kesadaran semuanya, kita tanggung jawab secara pribadi, keluarga dan lingkungan," ujarnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments